Wednesday, March 29, 2017

Buffon Terlalu Tua Untuk Main di MLS

Salah satu sosok gelandang jangkar milik New York City, Andrea Pirlo, menyatakan bahwa Gianluigi Buffon sudah terlalu tua sekali untuk bisa melanjutkan karir sepak bola dari kiper nomor satu asal Italia tersebut di pentas Major League Soccer.

Buffon di ketahui bahwa ia masih terikat kontrak dengan kubu I Bianconeri hingga tanggal 30 Juni 2018 mendatang, dan di pastikan bahwa ia tidak akan melakukan penambahan lagi di dalam masa bakti kerja sama dengan Juventus FC.

Cukup ada beberapa pemain asal Italia yang memutuskan untuk berkarir di Amerika sebagai tempat petualangan yang baru bagi mereka, hal ini bisa di lihat dari nama-nama seperti Antonio Nocerino, Sebastian Giovinco, dan Andrea Pirlo.

Namun, bagi seorang Pirlo apa yang telah di lakukannya tidak akan bisa di lakukan oleh seorang Buffon, mengingat pada saat ini usia dari kiper nomor satu di Italia tersebut ini sudah masuk usia 39 tahun.

“Bagaimana setelah di Juve usai, ia juga akan datang bergabung dengan New York City FC? Bagi saya ia sudah terlalu tua sekali untuk pindah klub saat ini. Akan tetapi, Buffon masih merupakan sosok pemain yang terbaik.” Ungkap Pirlo.

Buffon sendiri di ketahui bahwa ia bukanlah salah satu sosok pemain yang asing bagi seorang Pirlo, karena sebelumnya mereka sempat melakukan kerja sama apik dengan waktu selama empat tahun lamanya di Juventus FC.

Mereka pun sukses memenangkan empat buah gelar Scudetto dan juga satu buah gelar Coppa Italia.

“Kami sudah bermain bersama sejak kami masih berusia 15 tahun di skuat Timnas Italia U 16. Bagi saya ia merupakan salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang masa.” Tutup Andrea Pirlo.

Karir spektakuler yang bisa kita lihat dari seorang Gianluigi Buffon juga ada di Timnas Italia, di mana ia pada saat ini sudah sukses menjalani pertandingan yang ke 1.000 dalam karir sepak bola profesional.

Tepatnya di kala Italia menang atas lawan mereka Albania 2-0 di pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Grup D. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment