Saturday, March 30, 2019

Sergio Ramos Layak Dapatkan Trofy Ballon d’Or

Sergio Ramos Layak Dapatkan Trofy Ballon d’Or – Selama satu dekade pemenang trofi Ballon d’Or hanya diisi oleh dua nama yaitu Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi akhirnya pada 2018 ini munculkan pemenang baru yaitu Luka Modric. Menanggapi hal itu, Luis Figo sang legenda sepakbola Portugal ini rupanya tidak begitu setuju. Menurut dirinya seharusnya Sergio Ramos sang kapten Real Madrid itu justru lebih layak untuk mendapatkan penghargaan itu.

Pada musim kompetisi 2017-2018 Real Madrid berhasil mendapatkan lagi trofy Liga Champions. Tidak aneh, hal itu sempat membuat begitu banyak perdebatan tentang siapa pemain yang punya jasa paling besar ketika Real madrid berhasil mendapatkan trofy Liga Champions secara berturut-turut sebanyak tiga laga. Seperti yang kita ketahui bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat krusial, dan ketika tidak ada dirinya maka banyak yang memilih Luka Modric.

Meski begitu, menurut Luis Figo pemain yang sangat berjasa atas suksesnya Real Madrid, adalah Sergio Ramos. pasalnya Ramos adalah pemain yang menjaga lini pertahanan, akan tetapi ia juga merupakan seorang motivator untuk rekan-rekan satu timnya agar terus mau berjuang mati-matian. Atas apa yang sudah dilakukan oleh Sergio Ramos itu, menurut Luis Figo sudah sepantasnya sang pemain bertahan berpaspor Spanyol itu mendapatkan trofy Ballon d’Or

Meski begitu, Figo sadar bahkan bukan merupakan sebuah hal yang mudah seorang pemain bertahan bisa mendapatkan trofy penghargaan Individu paling prestisius itu. Ia menilai harus benar-benar ada momen yang spesial untuk bisa mendapatkan trofy Ballon d’Pr. Seperti yang terjadi pada 2006 dimana Fabio Cannavaro seorang pemain bertahan yang berhasil mendapatkan trofy itu usai berhasil mengantarkan Timnas Italia menjadi juara di Piala Dunia.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment