Sunday, March 24, 2019

Hasil pertandingan kualifikasi EURO 2020, Spanyol vs Norwegia.

Timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan perdana dipertandingan matchday pertama kualifikasi EURO 2020. Bergabung di grup F, La Furia Roja yang berhadapan dengan Norwegia sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1. Kemenangan di Mestalla Stadium ini dipastikan menjadi awal yang sangat bagus bagi Spanyol demi bisa membentuk permainan yang lebih baik lagi.

2 gol kemenangan timnas Spanyol berhasil dicetak oleh Rodrigo Moreno dan Sergio Ramos. Sementara itu 1 gol dari timnas Norwegia berhasil dicetak oleh Joshua King.

Bermain didepan puluhan ribu suporternya di Mestalla Stadium, Spanyol langsung tancap gas dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Para pemain Spanyol pun tidak memberikan ruang bagi pemain Norwegia untuk bisa menguasai bola terlalu lama.

Pertandingan baru memasuki menit ke-5, Spanyol berhasil mendapatkan peluang emas lewat sundulan dari Alvaro Morata yang memanfaatkan umpan manis yang diberikan oleh Marco Asensio. Namun, bola sundulan Morata masih terlalu mudah dan berhasil ditangkap oleh Jarstein.

Spanyol yang terus melakukan serangan demi serangan akhirnya berhasil membuahkan hasil. Dimenit ke-16, Rodrigo berhasil mencetak gol indah lewat tendangan volinya setelah menerima umpan manis yang diberikan oleh Jordi Alba. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Setelah berhasil unggul terlebih dahulu, Spanyol yang mendapatkan penguasaan bola hampir keseluruhan bernafsu untuk bisa menggandakan keunggulan mereka dibabak pertama. Dominasi timnas Spanyol pun terus berlanjut, namun sampai pertandingan babak pertama berakhir. Skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Spanyol.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak berubah. Spanyol yang sudah berhasil unggul dan selaku tuan rumah tidak memberikan ruang dan terus menekan Norwegia.

Spanyol berhasil mendapatkan peluang emas pada menit ke-52 lewat Alvaro Morata. Sang pemain berhasil lolos dari kejaran para bek Norwegia dan siap untuk bisa melepaskan tendangan ke gawang. Namun, dengan sangat sigap Nordveit berhasil menutup pergerakan Morata sehingga bola harus gagal ditembak.

Norwegia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada pertandingan ini setelah sebelumnya Johnsen harus dijatuhkan didalam kotak penalty oleh Inigo Martinez. Joshua King yang mengambil eksekusi berhasil dengan mudah mencetak gol. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Spanyol yang kebobolan tidak tinggal diam, mereka langsung berusaha untuk bisa bermain dengan lebih keras dan membuat Norwegia terus tertekan demi bisa mendapatkan kesempatan mencetak gol dan kembali unggul.

Jarstein harus membuat timnya berada dalam ancaman setelah dirinya menjatuhkan Morata didalam kotak penalty yang membuahkan hadiah penalty. Sergio Ramos yang mengambil tendangan berhasil mencetak gol dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Skor 2-1 pun menutup jalannya pertandingan matchday pertama kualifikasi EURO 2020 Grup F antara Spanyol vs Norwegia.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment