Wednesday, August 22, 2018

Siapakah Calon Peraih Ballon d’Or tahun 2018.

Ballon d’Or adalah satu raihan/torehan/piala yang sangat bergengsi bagi seluruh pemain sepakbola yang ada disepanjang dunia dikarenakan bukan hanya soal pialanya sendiri tetapi bagaimana gengsi yang berhasil didapatkan jika pemain tersebut berhasil mendapatkannya dikarenakan pembuktian dan konsistensi dari setiap pertandingan tidaklah mudah untuk diraih terlebih bagaimana cara melakukan hal yang sama pada setiap pertandingan ataupun kompetisi yang akan diikuti baik dalam tingkat domestic ataupun international.

Piala ini sendiri telah berlangsung cukup lama semenjak tahun 1956 dimana berasal dari sepakbola prancis. Pemain pertama yang berhasil menang pada saat itu adalah Stanley Matthews yang bermain untuk Blackpool Inggris dengan total 47 poin unggul tipis dengan pemain real Madrid asal Spanyol Di Stefano.

Piala individual yang sangat bergengsi ini tentu saja menciptakan rekor ataupun sejarah yang patut kita simak bersama, dimana total koleksi terbanyak untuk pemain masih sebanyak 5 gelar yang dipegang oleh Christiano Ronaldo pada tahun 2008 saat bermain untuk Manchester united dan 4 lainnya dengan Los Blancos pada tahun 2013, 2014, 2016 dan 2017 lalu.

Sedangkan rival sejatinya pada saat bermain di La Liga Lionel Messi juga mengkoleksi angka yang sama pada musim 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. Torehan yang cukup impresif juga dicatatkan pemain legendaris seperti Michel Platini (1983, 1984 dan 1985), Johan Cruyff (1971, 1973 dan 1974) dan Marco Van Basten (1988, 1989 dan 1992).

Pada tahun 2018 tentu saja ada beberapa calon kuat yang menghiasi penghargaan bergensi tersebut salah satunya adalah Christiano Ronaldo yang akan tetap menjadi favorit untuk meraih piala ke-6nya tersebut setelah berhasil membawa Real Madrid untuk mendapatkan 3 title liga champions dan menjadi top skorer dengan total 15 gol, penampilannya juga cukup apik walaupun tidak berhasil menjuarai la liga dan juga penampilan bersama Portugal di Rusia silam yang akhirnya disingkirkan oleh Uruguay.

Antoine Griezmann juga menjadi salah satu favorit setelah berhasil membawa Prancis menjuarai Piala Dunia Rusia 2018. Nama-nama lainnya yang tidak kalah penting adalah Kylan Mbappe yang berhasil mendapatkan predikat pemain termuda terbaik pada laga tersebut dengan penampilan super yang diperlihatkan oleh pemain muda asal prancis yang kini bermain untuk Paris Saint Germaint, sementara pemain terbaik pada piala dunia lalu Luka Modrid yang berhasil membawa negaranya Kroasia untuk pertama kali mencapai final setelah dikalahkan oleh Prancis.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment