Thursday, August 30, 2018

Premier League Serba-serbi – Penampilan Apik Maurizio Sarri di Awal Musim bersama The Blues.

Kedatangan Maurizio Sarri setelah didepaknya Antonio Conte dari kursi panas kepelatihan the Blues Chelsea sejauh ini berjalan sangat baik. Tim asuhan Sarri ini berhasil menyapu berhasil 3 pertandingan awal mereka dengan kemenangan. Hal ini mereka dapat dengan mengalahkan Huddersfield Town 3-0, Arsenal 3-2 dan yang paling hangat adalah Newcastle United dengan skor 2-1.

Bagi pelatih baru seperti Sarri sendiri ini merupakan salah satu kebanggaan yang tidak bisa diraih dengan mudah oleh semua pelatih apalagi jika baru menangani klub baru karena ada beberapa factor yang berpengaruh seperti susunan pemain, gaya permainan ataupun bahkan kecocokan antara pihak pelatih dengan para pemain yang ada dilapangan.

Penampilan yang kian apik ini ditunjukkan pada saat pertandingan pertama dengan solidnya barisan depan dan belakang mereka. Tetapi tidak dengan pertandingan kedua dan ketiga, pertandingan kedua tim ini kerap kali gampang kecurian bola dan gagal mengantisipasi counter attack yang dilancarkan oleh pemain lawan terutama pemain-pemain yang mempunyai kecepatan tinggi.

Hal ini dialami pada saat melawan The gunners pada pertandingan kedua walaupun pada akhirnya Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang. Untuk pertandingan ketiga ini skuad Sarri kesulitan untuk menembus tim yang memiliki taktik cenderung bertahan seperti Newcastle United dengan hanya menghasilkan 3 shoot on the goal.

Selama 3 pertandingan awal ini salah satu pemai yang sangat menonjol dan bersinar adalah Jorginho yang diboyong bersama dengan pelatihnya oleh Chelsea untuk bermain di Stamford Bridge dari salah satu klub Italia yaitu Napoli.

Penampilan apik anak muda ini patut diancumkan jempol dan tentu saja memberikan angin segar bagi Chelsea jika suatu hari Eden Hazard memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut. Tercatat Jorginho berhasil menyelesaikan 158 operan sukses pada saat bermain melawan Newcastle United.

Hal ini tentu saja lebih banyak dibandingkan statistic pemain Chelsea lainnya dan diharapkan pemain ini dapat bermain lebih bagus lagi kedepannya. Chelsea sendiri sekarang merupakan salah satu dari empat klub yang memiliki rekor tidak pernah menelan kekalahan dalam tiga laga awalnya selain Watford, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Tim kampiun musim lalu sendiri pada pekan ke-3 hanya bermain imbang melawan Wolves 1-1 pada lanjutan premier league inggris. Dengan modal kemenangan tersebut tentu saja Chelsea harus tetap bisa menjaga konsistensi mereka seperti halnya yang dilakukan oleh Liverpool yang tampil sangat impresif pada musim ini.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment