Thursday, August 16, 2018

Liga Italia 2018/19 – Calon Kuat peraih Golden Boot.

Predikat Golden Boot atau biasanya disebut dengan sepatu emas adalah salah satu predikat yang melekat pada diri pemain sepakbola yang dapat mencetak gol dengan jumlah yang paling banyak dalam kompetisi atau liga yang mereka ikuti.

Tentu saja dengan predikat sepatu emas dapat mendorong pemain bola untuk bermain lebih bagus di musim yang akan datang dan tentu saja dapat menaikkan nilai jual dari pemain itu sendiri ditingkat international.

Seperti yang kita tahu ada beberapa pemain yang berhasil meraih predikat ini pada musim lalu seperti Moh Salah dengan koleksi 34 gol (Premier League), Lionel Messi 34 gol (La Liga), Robert Lewandowski 29 gol (Bundesliga), Edinson Cavani 25 gol (Ligue 1), Christiano Ronaldo 15 gol (Champions League) dan untuk liga italia sendiri ada dua nama yaitu Ciro Immobile dan Mauro Icardi dengan total gol yang sama yaitu 29 gol.

Torehan diatas tentu saja membuat para pemain tersebut menjadi incaran klub-klub pada bursa transfer musim panas 2018 ini salah satunya adalah Christiano Ronaldo yang direkrut oleh Nyonya tua Juventus. Berikut adalah beberapa pemain yang berkemungkinan dapat meraih predikat tersebut pada musim mendatang dalam perebutan scudetto.

2 nama teratas tentu saja adalah top skorer pada musim lalu yaitu Ciro dan juga Mauro Icardi, sayangnya penampilan apik yang ditunjukkan oleh Icardi pada saat membela Intermilan tidak dapat membawanya untuk bermain bersama timnas Argentina pada piala dunia silam yang harus kandas langkahnya setelah menyerah 4-3 melawan Prancis.

Nama selanjutnya adalah Gonzalo Higuain yang saat ini bermain untuk AC Milan, ketajaman yang ditunjukkan oleh pemain senior ini cukup baik dengan menciptakan 111 gol selama 5 musim bermain di Serie A. Edin Dzeko juga masuk dalam list dikarenakan dapat menciptakan sekitar 16 gol pada saat membela AS Roma musim lalu.

Pemain andalan Torino Andrea Belloti menjadi salah satu kandidat yang menciptakan 10 gol tetapi sayang harus diserang badai cedera yang membuatnya terpaksa tidak bermain pada beberapa laga. Pemain asal Belgium Dries Mertens menjadi pemain yang subur dengan menciptakan 28 gol pada musim 2016/17 dan 18 gol pada 2017/18.

Pemain lainnnya Paulo Dybala yang juga tidak dimainkan pada piala dunia juga menjadi salah satu kandidat ketika berhasil menciptakan 22 gol musim lalu. Fabio Quagliarella mencetak 19 gol untuk menjadikannya salah satu calon kuat.

Nama terakhir yang sudah tidak asing adalah CR7 yang berhasil mencetak total 400 gol selama dia berseragam los blancos, tentu saja public akan menantikan debut pertamanya saat membela Nyonya Tua.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment