Tuesday, August 21, 2018

Premier League 2018/19 – Keangkeran Setan Merah yang Jauh Meredup.

Siapa yang tidak kenal dengan sebutan Setan Merah atau yang lebih dikenal dengan Manchester United, klub yang penuh dengan sejarah gemilang dari tahun ke tahun dan memiliki jumlah title premier league terbanyak sepanjang sejarah.

Pemain-pemain legendaris seperti Sir Bobby Charlton, Duncan Edwars, Roy Keane, George Best, Eric Cantona, Bryan Robson, David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Peter Schmeichel, Denis Law dan Christiano Ronaldo yang kurang lebih ikut andil dalam pencapaian mengagumkan klub tersebut.

Pelatih terlama mereka Sir Alex Ferguson juga menjadi satu-satunya pelatih yang melatih klub dengan jangka waktu yang sangat lama, rekor ini hampir sama dengan pelatih Arsenal sebelumnya Arsene Wenger. Kesuksesan yang diraih oleh Manchester United sendiri terlihat meredup beberapa musim lalu tepatnya setelah kepergian sang legenda SAF yang melatih dari tahun 1986 – 2013.

Dengan pergantian 3 pelatih-pelatih yang mempunyai nama di kancah dunia seperti David Moyes, Luis Van Gaal dan Special One Jose Mourinho tidak dapat menggantikan posisi ataupun keberhasilan dari Sir Alex Ferguson. Hal ini tampak semenjak MU tidak dapat meraih satupun gelar bergengsi seperti Title Premier League ataupun Champions League.

Rasa frustasi tampak jelas dari para fans Manchester United yang tidak dapat menikmati lagi permainan menyerang ala SAF dan cenderung bertahan atau yang sering dikenal sebagai taktik “Parkir Bus”. Penampilan buruk Manchester united kembali terlihat pekan lalu setelah secara mengejutkan takluk oleh tim Brighton dengan Skor 3-2.

Dua gol dicetak oleh Romelu Lukaku dan Paul Pogba lewat titik putih tetapi tidak bisa menyelamatkan skuad asuhan Jose Mourinho dari kekalahan pertama mereka dalam musim ini. Hal ini tentu saja bukan sepenuhnya dari formasi yang dimainkan oleh sang pelatih, factor lainnya tentu saja adalah bagaimana manajemen yang mengelola atau menyupport pembelian/transfer pada musim panas lalu. Nama-nama seperti Boateng, Ivan Perisic, Gareth Bale, Willian, Harry Maguire atau bahkan Antoine Griezmann yang menjadi tumpuan atau incaran utama Jose tidak berhasil didapatkan.

Jika hal ini berlangsung secara terus menerus bukan tidak mungkin Manchester United akan sangat terpuruk dan tidak akan bisa bersaing dengan big four lainnya seperti sang kampiun Manchester City, Liverpool yang bermain sangat bagus, Chelsea dan Arsenal. Rumor berhembus kencang jika pelatih Real Madrid sebelumnya Zidane sudah berkomunikasi dengan pihak manajemen untuk mendapatkan kursi panas jika penampilan dari Jose Mourinho tidak kian membaik.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment