Thursday, August 23, 2018

Premier League 2018/19 – Posisi Jose Mourinho yang terancam di Manchester United.

Penampilan buruk yang ditampilkan oleh skuad Manchester United sejak pramusim membuat banyak spekulasi berhembus kencang adanya kemungkinan sang maestro setan merah yaitu Special One Jose Mourinho akan segera didepak dari kursi panasnya dan digantikan dengan pelatih lainnya yang memiliki kualitas yang lebih baik dibanding pelatih asal Portugal tersebut.

Beberapa factor utama yang mempengaruhi adalah tidak bagusnya atmosfir yang terjadi pada saat ruang ganti pemain karena kritik dan keluhan yang terkesan berlebihan dari pelatih dan juga bagaimana pengelolaan atau pengaturan pemain yang dimasukkan ke dalam formasi sang pelatih.

Bursa transfer juga menjadi salah satu hal yang selalu dielu-elukan Mourinho dikarenakan banyak targetnya yang tidak dapat diraih untuk menambah daya gedor timnya. Hal lainnya juga terlihat ketika tim asuhan Jose Mourinho harus menelan pil pahit atas kekalahan mereka dari Brighton 3-2.

Sempat muncul secercah harapan saat Romelu Lukaku dan Paul Pogba yang menciptakan dua gol setelah ketinggalan 3 gol dibabak pertama tetapi pada akhirnya tidak dapat menyelamatkan timnya dari kekalahan tersebut.

Pertandingan selanjutnya yang akan dilakoni oleh Manchester United adalah melawan Tottenham Hotspur yang saat ini bermain cukup bagus dengan menyapu bersih dua pertandingan sebelumnya dengan kemenangan, walaupun kali ini skuad United bermain di hadapan public sendiri tetapi hal itu tidak akan menjamin 100% kemenangan akan didapat walaupun dengan sejarah pertemuan lebih didominasi oleh kemenangan sang tuan rumah.

Kurangnya motivasi ataupun semangat dari sang pelatih berpengaruh besar terhadap keberhasilannya skuadnya sendiri, kurangnya gairah dan ambisi untuk menang menjadi salah satu factor besar mengapa Manchester United tidak dapat bangkit dari ketertinggalan mereka.

Mantan pemain dan pelatih yang dulunya melatih Liverpool Graeme Souness mengatakan bahwa “sebagai seorang manager, anda harus menekan dan terus menekan para pemain ke titik dimana anda nyaris bertengkar dengan mereka. Tapi anda tak bisa melintasi batas itu, kalau tidak anda benar-benar berakhir rebut dengan dua atau tiga sosok pemain kunci/penting yang tentu saja otomatis akan mengantarkan ada keluar dari pintu klub.

Mourinho sendiri mempunyai rekor tersendiri selama ini dia tidak pernah menangani sebuah klub lebih dari 3 musim seperti yang telah dilakukannya pada Chelsea, Inter Milan maupun Los Blancos Real Madrid, hal ini tentu saja akan diwanti-wanti oleh Manajemen untuk segera mencari pengganti jika Jose Mourinho memutuskan untuk mundur jika tidak dapat mengembalikan kejayaan dari Setan Merah.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment