Thursday, August 24, 2017

Klopp Punya Alasan Istirahatkan Pemain Kunci

Liverpool pada pekan lalu dipaksa bekerja keras untuk meraih kemenangan perdana di Premier League atas Crystal Palace yakni dengan skor 1-0. Pelatih Jurgen Klopp memang melakukan perbuhan di skuadnya dan tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya hal tersebut ia lakukan agar sebagian besar pemain andalannya bisa mendapat istirahat yang lebih panjang, bukan tanpa alasan Klopp tidak menurunkan pemain andalannya dikarenakan fokus untuk meraih tiket ke Liga Champions merupakan prioritas penting. Pada leg pertama yang berlangsung di Jerman, The Reds hanya mampu meraih kemenangan 2-1 atas Hoffenheim namun keunggulan ini belum membuat Kloop merasa aman jika timnya bisa lolos dan pada tengah pekan mendatang para pemain harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di Anfield agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Kloop dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa saya sangat tidak mungkin melakukan rotasi saat pertandingan Liga Champions karena turnamen tersebut merupakan sebuah hal utama yang harus kami ikuti, Hoffenheim merupakan sebuah tim yang tangguh anda semua bisa melihat secara jelas pada leg pertama. Semua kemungkinan masih saja bisa terjadi oleh sebab itu saya mengambil keputusan untuk memberi istirahat kepada beberapa pemain utama agar kondisi mereka bisa berada dalam performa terbaik ketika laga leg kedua dimulai.

Dalam beberapa musim terakhir penampilan dari The Reds memang terus berkembang pada setiap musimnya dan kehadiran pelatih hebat seperti Jurgen Klopp membuat para fans semakin percaya diri jika tim kesayangan mereka akan terus bisa menjadi lebih baik. Terakhir kali Liverpool bermain di kompetisi Liga Champions terjadi pada dua musim lalu yakni 2014-2015, kini mereka tinggal membutuhkan hasil minimal imbang agar kembali ke kompetisi tertinggi eropa. Jika melihat kualitas dari kedua kubu maka tuan rumah sangat difavoritkan bisa kembali meraih kemenangan.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment