Wednesday, August 30, 2017

Duet Bailly-Jones Kunci Pertahanan United

Pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester United sepertinya telah menemukan formula yang tepat di lini pertahanan yakni dengan memainkan duet Phil Jones dan Eric Bailly, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani gawang David de Gea masih perawan alias tidak kebobolan. Di salah satu laga resmi United memang harus menelan kekalahan dari Real Madrid namun pada saat itu Mourinho tidak bisa memainkan Bailly dan Jones jika kedua pemain tersebut mampu tampil solid hingga akhir kompetisi jelas ini akan bisa memberi keuntungan besar bagi Setan Merah. Salah satu hal yang cukup dikhawatirkan oleh Mourinho adalah Jones kerap akrab dengan masalah cedera namun ia kembali menegaskan jika rotasi pemain akan dilakukan supaya bisa menjaga kebugaran tim ketika memasuki fase-fase penting.

Skuad yang dimiliki oleh Mourinho pada kompetisi kali ini memang dinilai sudah sangat siap untuk bersaing dalam memperebutkan gelar juara Premier League, kehadiran beberapa nama baru dinilai sebagai hal tepat dan ini telah menutup kelemahan mereka di musim lalu. Para pendukung United pada beberapa waktu lalu juga mendapat kabar bagus dimana striker veteran Zlatan Ibrahimovi? dipasikan menandatangani kontrak selama satu musim kedepan namun pendukung harus bisa lebih bersabar karena pria asal Swedia ini baru bisa bermain pada awal tahun mendatang.

Mourinho sendiri memiliki rekor yang cukup bagus ketika menjalani musim kedua di sebuah klub dan ia hampir selalu mempersembahkan gelar juara, raihan tiga kemenangan beruntun serta tidak kebobolan adalah hal positif yang bisa membuat kepercayaan para pemain menjadi lebih bagus. Konsistensi permainan jelas harus dijaga dengan baik karena kompetisi masih sangat panjang mereka harus memetik pelajaran dari sang tetangga Manchester City di musim lalu dimana berhasil mendapat enam kemenangan di laga awal namun tidak bisa menjadi juara liga. Persaingan tahun ini diyakini bakal berjalan lebih ketat tim-tim seperti City, Chelsea dan Liverpool tidak boleh dipandang sebelah mata.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment