Friday, December 29, 2017

Saran Ronaldo Kepada Coutinho

Salah satu legenda sepak bola dari Brasil yang bernama Ronaldo Luis Nazario de Lima, secara tersirat memberikan saran kepada salah satu gelandang serang anyar milik Liverpool FC yang bernama Coutinho untuk tidak perlu pergi dari Anfield Stadium untuk bisa bermain dengan FC Barcelona.

Yang mana Ronaldo menilai bahwa kubu Azulgrana memiliki suatu sejarah yang cukup buruk terhadap pemain sepak bola yang berasal dari Brasil. Ronaldo sendiri sempat menjadi bagian dari FC Barcelona dalam kurun waktu selama satu musim saja, tepatnya pada musim 1996/1997.

Yang mana pada kala itu pemain yang mencatatkan dirinya sebagai Top Skor di Piala Dunia 2002 lalu tersebut ini sempat membawa FC Barcelona untuk bisa menjuarai Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Piala Winner, tidak hanya itu saja ia juga berhasil menjadi Top Skor bagi Liga Spanyol musim 1996/1997 dengan torehan gol sebanyak 34 gol.

Walaupun dapat terbilang sangat sukses besar, tetapi sang pemain merasa bahwa dirinya tidak mendapatkan suatu servis yang baik oleh pihak manajemen dan juga para fans setia dari Barca.

Al hasil pada musim panas tahun 1997, Ronaldo memutuskan untuk dapat bisa hijrah ke Italia dan memperkuat kubu FC Internazionale Milan.

Setelah lima musim menjadi bagian dari I Nerrazzuri, Ronaldo kembali ke Spanyolm dan kali ini ia memperkuat rival abadi dari Barca, yakni Real Madrid CF pada jendela bursa transfer musim panas tahun 2002.

“Saya merasa sangat bahagia dapat bermain untuk Madrid, walaupun saya pernah memiliki suatu tahun yang baik bersama dengan Barcelona. Di ujung cerita saya bersama dengan Barcelona sangat lah buruk, sama halnya yang di alami oleh Neymar yang juga berakhir dengan keburukan.” Kata Ronaldo seperti yang di lansirkan oleh Esporte Interativo. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment