Monday, December 25, 2017

Hasil pertandingan Serie A antara Juventus vs AS Roma.

Juventus berhasil meraih kemenangan tipis pada pertandingan lanjutan Serie A pekan ke-18. Pada pertandingamn yang berjalan di Allianz Stadium, Juventus berhasil meraih kemenangan tipis atas tamunya AS Roma dengan skor akhir 1-0.

Dengan kemenangan ini, Juventus dipastikan sukses terus mengejar Napoli yang berada dipuncak klasemen dimana mereka hanya terpaut 1 poin saja. Saat ini Juventus berhasil mengumpulkan 44 poin dari 18 pertandingan yang sudah mereka jalani. Sementara itu, kekalahan ini jelas membuat AS Roma harus tetap menempati posisi ke-4 klasemen dengan meraih 38 poin dari 17 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Satu-satunya gol yang tercipta untuk Juvetus adalah berkat gol yang dipersembahkan oleh Medhi Benatia.

Hasil ini sendiri juga dipastikan semakin membuat Juventus percaya diri untuk bisa meraih hasil yang lebih bagus lagi di pertandingan berikutnya demi bisa membuat mereka kembali berjaya dan disegani oleh banyak klub di Eropa setelah sempat tampil melempem di awal musim.

Pelatih Massimiliano Allegri tak bisa memainkan Gianluigi Buffon, Mattia De Sciglio dan Benedikt Howedes. Wojciech Szczesny, Benatia dan Miralem Pjanic pun jadi starter melawan mantan klub mereka. Paulo Dybala lagi-lagi dicadangkan, karena tidak cocok dengan sistem baru 4-3-3 yang diterapkan Allegri.

Roma, yang selalu kalah dalam tujuh lawatan terakhir ke markas Juventus, mencoba mematahkan streak buruk tersebut. Pelatih Eusebio Di Francesco bisa meramu komposisi terkuatnya, termasuk tridente Stephan El Shaarawy, Diego Perotti dan Edin Dzeko di lini depan. Patrik Schick harus rela jadi cadangan.

Namun tekad Roma untuk memperbaiki catatan mereka di Turin mendapatkan pukulan ketika Benatia membobol gawang Alisson. Gol itu tercipta lewat sebuah kemelut di depan gawang dari corner Pjanic.

Roma mencoba membalas. Hanya sayang, terjangan El Shaarawy dari operan Perotti masih bisa dimentahkan oleh Szczesny dengan refleksnya. Radja Nainggolan juga punya peluang, tapi tembakan setengah volinya melayang di atas mistar.

Setelah jeda, Roma masih kesulitan membangun serangan. Setelah 15 menit babak kedua berjalan dan tak ada perkembangan, Di Francesco langsung melakukan dua pergantian beruntun. Schick masuk untuk El Shaarawy, sedangkan Kevin Strootman digantikan Lorenzo Pellegrini.

Allegri juga melakukan dua pergantian. Juan Cuadrado digantikan Federico Bernardeschi, sedangkan Blaise Matuidi digantikan Claudio Marchisio.

Keadaan tak banyak berubah. Roma sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola, tapi tak mudah bagi mereka untuk mencari kesempatan menembak. Roma justru mendapatkan peluang emas di menit-menit akhir, lewat Dzeko juga Schick, tapi hasilnya tetap nihil.

Juventus sendiri punya lebih banyak peluang, tapi penyelesaian akhirnya tidak optimal. Andai Gonzalo Higuain tak membuang-buang peluang, Juventus mungkin bisa menang dengan margin lebih lebar. Dari enam shots Higuain, tak satupun yang on target.

Satu gol dari Benatia pun sudah cukup bagi Juventus untuk menjinakkan Roma dan mengamankan tiga angka. Skor 1-0 pun mengakhir jalannya pertandingan antara Juventus vs AS Roma untuk kemenangan tipis tuan rumah Juventus.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment