Friday, December 29, 2017

Nilai Transer Van Dijk Sungguh Luar Biasa

Mantan pemain Blaugrana, Carles Puyol memberikan sedikit pendapatnya mengenai transfer Virgil van Dijk ke Liverpool dimana ia menilai dana sebesar 75 juta poundsterling untuk seorang pemain bertahan merupakan sebuah harga yang gila dan ini sekaligus membuat pemain asal Belanda tersebut menajadi bek termahal dunia. Seperti sudah kita ketahui secara jelas The Reds memang baru memberitahukan secara pembelian Van Dijk dan ia akan segera bergabung pada awal tahun, saat ini biaya transfer untuk pemain berkualitas memang tidak akan murah seperti beberapa musim sebelumnya. Anda semua bisa melihat apa yang telah dilakukan oleh Paris Saint Germain pada bursa transfer lalu membuat nilai seorang pemain bagus kini naik secara signifikan, sekarang ini semua hal tersebut bisa dikatakan wajar tapi jika itu terjadi lima musim sebelumnya maka bakal banyak kritikan yang hadir.

Pria berusia 39 tahun ini dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa untuk mendapatkan seorang pemain bertahan berkualitas memang bukanlah sebuah perkara mudah dan nilai transfer besar sekarang ini memang layak untuk didapatkan para pemain. Nilai transfer besar mungkin akan terus terjadi karena perminataan yang tinggi, semua klub jelas harus melakukan evaluasi terlebih dahulu sebelum menghadirkan pemain mahal jika mereka tidak mampu beradaptasi dengan klub barunya maka ini bakal menjadi sebuah kerugian besar.

Pada musim panas lalu nama Van Dijk sebenarnya sudah dirumorkan dengan beberapa klub besar Premier League, dua tim terdepan yang sangat berminat terhadap sang pemain adalah Liverpool dan Manchester City. Saat itu Southampton ngotot mempertahankan Van Dijk dikarenakan tidak ada tawaran cocok, kini mereka jelas mendapat keuntungan sangat besar yakni senilai 75 juta poundsterling. Dana tersebut diyakini akan digunakan kembali untuk menghadirkan dua atau tiga pemain baru agar tim ini bisa terus bersaing di Premier League. Untuk Liverpool kehadiran Van Dijk bisa dinilai sebagai solusi bagus atas buruknya pertahanan mereka di paruh pertama kompetisi lalu.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment