Friday, December 29, 2017

Pep Akui Kesulitan Menghadapi Newcastle

Pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester City berhasil mempertahankan tren positif mereka dimana pada pekan ke-20 meraih kemenangan tipis 1-0 atas Newcastle United. Pelatih Pep Guardiola melayangkan kritikan terhadap kubu tuan rumah dimana mereka terlihat sama sekali tidak ingin bermain dan fokus untuk bertahan sepanjang pertandingan, City sejak menit pertama memang sudah memperlihatkan skema menyerang seperti biasanya namun Newcastle yang menumpuk pemain di lini pertahanan memang membuat pemain tim tamu kesulitan untuk mencetak gol. Guardiola menegaskan jika laga melawan kemarin adalah sebuah ujian berat bagi City dan kami sudah mengerahkan segala kemampuan agar bisa menang tapi ketika lawan tidak berupya untuk menyerang maka laga hanya akan berjalan satu arah.

Pada laga tersebut Manchester City tercatat menguasai bola posesion sebanyak 78 persen dan tuan rumah hanya 22 persen. Guardiola dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa menjelang laga akan berakhir City bermain dengan irama yang diinginkan oleh Newcastle mereka mencoba untuk meraih satu poin namun kami mampu tampil dengan bagus sehingga kemenangan 1-0 tetap bisa dipertahankan. Saya sendiri sangat menghormati apa yang diterapkan oleh Rafa Benitez, ia adalah pelatih bagus dan mengerti apa yang harus dilakukan ketika menghadapi lawan tangguh.

Tambahan tiga poin penuh membuat The Citizens semakin kokoh di puncak klasemen sementara, kini pasukan Guardiola telah memiliki selisih 15 poin dengan peringkat kedua Manchester United. Sang pelatih menekankan agar anak asuhnya tidak boleh cepat puas karena masih ada setengah kompetisi lagi yang mesti dijalani, mempertahankan konsistensi permainan merupakan hal wajib agar tim ini mampu mendapatkan sukses besar di akhir musim nanti. Pada pekan-pekan selanjutnya City bakal mendapat jadwal pertandingan yang cukup padat, Guardiola memastikan rotasi pemain sudah pasti bakal dilakukan dan ia sama sekali tidak khawatir pemain City bakal kelelahan karena tim ini mempunyai skuad berkualitas.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment