Tuesday, May 30, 2017

Pep Incar Kiper Muda Baru

Setelah gagal total untuk bisa mendapatkan satu gelar pun pada musim pertamanya bersama dengan Manchester City, Pelatih Josep ‘Pep’ Guardiola menyatakan bahwa dirinya akan melakukan suatu perubahan yang besar di dalam timnya, yang merupakan salah satunya ialah pada posisi penjaga gawang.

Guardiola dikabarkan bahwa dirinya pada saat ini telah memiliki incaran yang baru untuk bisa mengisi posisi kiper tersebut.

Pelatih asal Spanyol tersebut ini di ketahui bahwa dirinya telah melepas Wilfredo Caballero, yang mana penjaga gawang asal Argentina berusia 35 tahun tersebut ini adalah pilihan utamanya sebagai kiper utamanya dalam setengah musim terakhir lalu.

Caballero di ketahui bahwa dirinya memiliki nasib yang sama dengan  Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Jesus Navas, Bacary Sagna, dan Yaya Toure di mana mereka dilepas oleh Pep dengan tidak memberikan perpanjangan kontrak.

Tidak hanya itu saja, Pep juga memasukan nama Joe Hart di dalam daftar pemain yang telah diizinkan oleh dirinya untuk dapat angkat kaki dari Etihad Stadium.

Pemain lainnya seperti yang tengah menjalani masa pinjaman, seperti Samir Nasri, Eliaquim Mangala, Kelechi Iheanacho, dan Wilfried Bony, di persilahkan hengkang oleh Guardiola.

Sebagai penggantinya, eks pelatih FC Bayern Munchen tersebut ini akan mendatangkan satu pemain baru yakni gelandang serang anyar milik AS Monaco yang bernama, Bernardo Silva.

Terbaru, incaran dari Guardiola berikutnya ialah, penjaga gawang muda milik Benfica yang baru berusia 23 tahun, Ederson Santana Moraes.

Ederson merupakan kiper yang baru saja di jadikan penjaga gawang utama dari kubu Benfica pada musim 2016/2017 setelah di daratkan dari Rio Ave pada musim panas lalu.

Penjaga gawang berdarah Brasil tersebut ini telah bermain sebanyak 27 laga dari 34 pertadingan di Liga Portugal.

Ia sukses menggeser posisi dari seniornya yang juga sama-sama berasal dari Brasil yakni Julio Cesar.

Walaupun masih berbau dengan rumor, BBC Sports sempat mengabarkan bahwa kiper muda tersebut sempat memberikan suatu tanda bahwa dirinya akan segera pergi dari Benfica. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment