Tuesday, May 30, 2017

Barcelona menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih mereka di musim depan.

Setelah harus ditinggal oleh Enrique di musim ini, Barcelona langsung bergerak dengan cepat untuk menunjuk pelatih baru Barcelona untuk musim depan. Seperti yang diketahui banyak nama pelatih terkenal yang sudah menjadi incaran Barcelona pada pertengahan musim ini. Dan dengan dipastikannya tak mau memperpanjang kontraknya di Barcelona, Enrique akhirnya memutuskan untuk vakum sementara di Sepakbola. Dan pelatih Barcelona untuk musim depan adalah Valverde yang merupakan pelatih Athletic Bilbao di musim ini.

Valverde bukanlah nama asing untuk fans Barcelona, ia merupakan mantan pemain Barcelona di era 1988-1990. Dan tentu ia juga merupakan pelatih yang sangat cocok untuk Barcelona mengingat dirinya yang pernah memperkuat tim asal Catalan tersebut.

Keputusan sang pelatih Valverde untuk meninggalkan Bilbao yang sudah ia latih selama 4 musim ini tentu mendaptakan kritik dari beberapa pihak. Banyka yang mengatakan bahwa sang pelatih hanya mengincar ketenaran untuk karirnya sebagai pelatih dan tak memikirkan tim yang sudah lama ia latih. Namun, Valverde justru menepis kabar tersebut dengan tenang. Ia mengatakan keputusan ini adalah keputusan yang pas untuk dirinya dan ia juga tak mau mendengarkan kritik yang tak bagus untuk karirinya di musim depan bersama dengan Barcelona.

Valverde sendiri dikontrak dari Bilbao dengan durasi 2 tahun. Dan ia juga masih belum secara resmi diperkenalkan oleh petinggi Barcelona. Kabarnya sang pelatih akan diperkenalkan secara resmi pada awal bulan depan. Pelatih yang berusia 53 tahun tersebut tentu akan dinanti kinerja nya dalam 2 tahun melatih tim raksasa yang ditakuti di Eropa ini.

Namun, tak banyak orang yang mengenal sosok Valverde yang merupakan pelatih yang sangat bagus. Dengan kepindahannya ini, ia juga berhasil menyingkirkan nama-nama pelatih lain yang lebih bagus dari dirinya.

Dan bagi sang Presiden Barcelona, dirinya sudah mengingkan sang pelatih untuk bisa melatih timnya. Ia juga sangat mengenal sang pelatih yang merupakan pelatih yang sangat professional, berpengalaman dan mempunyai kemampuan.

Valverde juga merupakan pelatih yang mempunyai jam terbang yang sangat bagus. Dengan melatih Barcelona untuk musim depan, ini merupakan tim ke-5 nya di Spanyol sebagai pelatih. Dimana sebelumhya ia juga pernah melatih Espanyol, Valencia, Villarreal dan Athletic Bilbao.

Ia juga pernah menjajali Liga Yunani dan sukses membawa Olumpiakos menjadi raksasa Yunani dengan berhasil membawa mereka meraih 5 trofi domestic disana.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment