Saturday, May 27, 2017

Chamberlain Banyak Belajar Dari Alves

Salah satu gelandang serang milik Arsenal, Alex Oxlade Chamberlain mencoba untuk mengadaptasi akan permainan dari Dani Alves menyusul adanya suatu perubahan formasi yang telah terjadi di dalam timnya pada beberapa belakangan ini dengan menjadikan tiga orang pemain bertahan saja untuk menjadi benteng pertahanan dari Arsenal.

Di dalam sistem permainan 3-4-3, Chamberlain mendapatkan jatah bermain sebagai seorang gelandang sayap kana, tidak hanya di tuntut untuk membantu Alexis Sanchez dan Mesut Ozil saja pada bagian lini tengah atau pun pada saat sedang menyerang, ia juga harus mampu menutup pergerakan dari pemain sayap bagian kiri milik lawan.

Hal ini sempat di jalankan oleh Chamberlain dengan sukses pada saat dirinya berserta seluruh pasukan Arsenal sukses mengalahkan Manchester City di babak semifinal Piala FA yang berlangsung di Stadion Wambley pada tanggal 23 April 2017 silam, yang mana Arsenal sukses menang dengan skor tipis 2-1 dari City. 

“Lihatlah apa yang telah di mainkan oleh seorang Dani Alves pada belakangan ini. Ia bukan hanya beroperasi di dalma skema lima pemain belakang saja, akan tetapi ikut serta juga dalam membantu timnya untuk menyerang barisan pertahan lawan dan juga bertahan. Wajib bagi saya untuk dapat belajar dari pemain seperti Dani Alves.” Ungkap Chamberlain.

Bagi seorang Chamberlain, gaya bermain dari seorang Alves juga di pratikkan oleh para pemain bek sayap dari Tottenham Hotspurs dan Chelsea FC. Hasilnya sangat membantu sekali bagi kedua tim tersebut, untuk meramaikan perburuan gelar juara Liga Inggris di musim ini.

Besar kemungkinan bahwa Arsene Wenger akan memainkan Chamberlain di posisi yang serupa pada saat kontra dengan Chelsea FC pada final Piala FA pada hari Sabtu, tanggal 27 mei 2017.

Akan tetapi pemain asli berdarah Inggris tersebut ini di belum dapat di pastikan apakah dirinya bisa tampil sebagai starting line up dari Arsenal atau tidak, hal ini di sebabkan karena Wenger juga masih memiliki Hector Bellerin yang sukses tampil dengan sangat luar biasa pada beberapa pertandingan terakhir. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment