Saturday, May 27, 2017

Leo Dihukum 21 Bulan Penjara

Mega bintang dari FC Barcelona, Lionel Messi, di ketahui bahwa dirinya tetap di vonis dengan hukuman 21 bulan penjara, hal ini di dapati oleh dirinya setelah Mahkamah Agung Negara Spanyol melakukan penolakan terhadap permohonan banding yang dilakukan oleh pemain berkebangsaan asal Argentina pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2017.

Pengadilan kota Barcelona menjatahui hukuman tersebut kepada sang pemain pada bulan Juli tahun 2016 yang lalu, hal ini di sebabkan karena dirinya bersama dengan ayahnya yang bernama Jorge, di tuduhkan telah melakukan penipuan pajak di Spanyol dengan nilai yang mencapai angka 4,1 juta euro (lebih kurang mencapai 61 miliar rupiah) dari tahun 2007 sampai 2009.

Selain harus menjalani hukuman penjara, ayah dan anak tersebut juga di wajibkan untuk dapat membayar 2 juta euro.

Pihak atau tim kuasa hukum dari Messi sendiri di ketahui bahwa mereka telah melakukan pengajuan banding terhadap hukuman tersebut, akan tetapi tidak membuah hasil yang seperti di inginkan.

“Ini sangat bertentangan sekali dengan logika berpikir kita semua, di mana seseorang yang memiliki penghasilan yang sangat besar sama sekali tidak mengetahui akan berapa pajak yang harus di bayar oleh dirinya sendiri.” Berikut alasan yang telah di sampaikan oleh pihak Mahkamah Agung Spanyol.

Dengan demikian, berkas kasus dari seorang Lionel Messi akan di kembalikan kepada pengadilan Barcelona, berarti sampai saat ini Hukuman penjara masih tetap terus membayangi Lionel Messi.

Dengan adanya hal tersebut, membuat pihak dari Azulgrana memberikan respons dan akan memberikan dukungan yang penuh kepada sang pemain.

“Presiden Josep Maria Bartomeu sudah menghubungi keluarga dari Messi untuk memberikan dukungan. Yang pastinya klub pasti akan tetap berada di belakang Messi dan seluruh keluarganya.” Bunyi peryataan resmi dari FC Barcelona.

Sebenarnya, Messi dan ayahnya bisa saja bahwa mereka berdua tidak akan menjalani hukuman penjara, hal ini di sebabkan karena hukum yang ada di pemerintahan Spanyol memang bisa saja memberikan terdakwa dengan hukuman yang tidak lebih dari dua tahun untuk tidak berada di dalam sel. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment