Saturday, May 27, 2017

Mourinho Teringat Dengan Inter Milan

Pelatih sepak bola kondang yang pada saat ini tengah menangani Manchester United, Jose Mourinho, terkenang akan masa kejayaannya pada saat masih bersama dengan FC Internazionale Milan setelah sukses membawa The Red Devils menang dengan skor 2-0 atas Ajax Amsterdam di kompetisi Final Liga Europa yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Stockholm.

Gol-gol dari Paul Pogba di menit ke 18 dan Henrikj Mkhitaryan di menit ke 48, telah memastikan bahwa Jose Mourinho menjadi pelatih pertama yang sukses memenangi Liga Eropa di antaranya seperti pada saat dirinya menangani FC Porto tahun 2003 silam, dan Liga Champions untuk FC Porto tahun 2004 dan FC Internazionale Milan tahun 2010, bisa di katakan lebih dari satu kali ia sukses memenangi gelar tersebut.

“Laga melawan Ajax Amsterdam mengingatkan saya pada pertandingan sengit antara FC Internazionale Milan kontra dengan Bayern Muenchen di Final Liga Champions. Saya merasa sudah menggemgam gelar tersebut sejak menit pertama di mulai” Kata pelatih yang mendapatkan julukan ‘The Special One’ kepada Sky Sport Italia.

Inter Milan sukses menjadi Raja di Eropa pada tahun 2010 setelah berhasil mengalahkan FC Bayern Munchen di partai Final, melalui skor 2-0 dan semua gol tersebut sukses di borong oleh penyerang anyar milik mereka yakni Diego Milito.

Dengan sukses merengkuh gelar si kupin besar tersebut, membuat Inter Milan menjadi tim Italia yang pertama berhasil memenangi tiga gelar sekaligus dalam satu musim di antaranya yakni Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Bagi seorang Jose, tim asuhannya di FC Internazionale Milan dan Manchester United telah berhasil memperlihatkan kepada dunia bahwa mereka telah bermain dengan sangat bagus dari awal.

“Kami telah mengawali pertandingan tersebut dengan sangat baik sekali, semuanya sangat solid dan memperlihatkan kepada kita semua bawa begitu cerdasnya pemain yang saya miliki dan sangat hebat dalam menjalani taktik yang telah di rencanakan.” Sambung Mourinho.

“Sangat bangga bagi saya karena mampu memenangkan tiga buah gelar dalam satu musim, memang tidak sama seperti apa yang pernah saya lakukan bersama Inter, akan tetapi ini sudah sangat cukup bagi tim.” Tutup Jose Mourinho. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment