Saturday, May 27, 2017

Enrique Ingin Akhir Manis Bersama Barca

Arsitek Blaugrana, Luis Enrique menegaskan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin agar timnya mampu meraih gelar juara Copa del Rey saat berhadapan dengan Alaves di Vicente Calderon. Performa klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut pada musim ini memang bisa dikatakan kurang mengesankan dimana mereka gagal mempertahankan gelar juara La Liga sedangkan di Liga Champions nasib Messi dkk lebih buruk karena harus tersingkir dibabak perempatfinal oleh Juventus. Gelar Copa del Rey jelas merupakan sebuah pertaruhan besar bagi Enrique dan ini juga merupakan laga terakhirnya sebagai pelatih Barcelona tentu ia mengharapkan semua hal tersebut bisa berakhir dengan manis, diatas kertas kualitas dari pasukan Enrique jelas lebih bagus dari Alaves namun ia menegaskan kepada anak asuhnya agar tidak memandang remeh sang lawan.

Pria yang berusia 47 tahun ini dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa saya sangat ingin menutup pertandingan terakhir bersama Barcelona dengan raihan trofi Copa del Rey, ini merupakan satu-satunya kompetisi yang bisa kami menangkan. Kini para pemain sudah berada dalam kondisi siap tempur dan mereka akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk mengalahkan lawan mengenai kualitas permainan dari Alaves maka bisa saya katakan sedang berada dalam tahap terbaik. Laga ini pasti tidak akan mudah bagi Barcelona apalagi sebelumnya mereka sudah pernah mengalahkan kami di kompetisi La Liga.

Mundurnya Luis Enrique membuat pihak manajemen klub harus menunjuk pelatih baru dan mereka bakal memberitahukan secara resmi hal ini pada 29 Mei mendatang. Salah satu nama yang paling difavoritkan untuk mengasuh Messi dkk adalah Ernesto Valverde, pria 53 tahun tersebut sebelumnya merupakan pelatih Athletic Bilbao tapi pada beberapa hari lalu ia sudah memastikan diri mundur dari Bilbao. Melatih tim besar seperti Barcelona jelas bukanlah perkara mudah hal ini sudah dirasakan oleh Enrique dimana tekanan yang ia hadapi sangat besar sehingga dirinya memutuskan untuk istirahat pada musim mendatang mampukah Valverde membawa Barcelona bangkit kembali di masa mendatang itu masih menjadi tanda tanya besar.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment