Monday, January 14, 2019

Serba-Serbi Sepakbola – Trend Negatif The Reds Liverpool Dimulai.

Penampilan yang sangat apik berhasil ditunjukkan oleh anak asuh The Reds Liverpool Jurgen Klopp pada saat awal musim, dimana tim asuhannya berhasil tidak terkalahkan satu kalipun terutama di kompetisi liga inggris, hal tersebut merupakan hal yang sangat berprestasi bagi tim yang diasuhnya, bukan saja para manajemen yang senang dengan hasil tersebut tetapi tentu saja juga dengan beberapa fans yang turut ikut bahagia untuk merayakan euphoria tersebut.

Pertandingan akhir-akhir ini yang mempertemukan tim tuan rumah Manchester City dengan secara mengejutkan berhasil mengalahkan Liverpool walaupun pada saat itu Klopp menurunkan pemain terbaiknya tetapi harus menyerah dikarenakan selisih gol yang tipis saja. Belum lama kalah dari tuan rumah di liga inggris, Liverpool kembali harus kalah dari Wolverhampton Wonderers dalam piala FA, dimana tim asuhan Klopp tersebut harus menyerah dengan skor 2-1.

Hal tersebut menjadi satu pertanda sendiri bahwa sebenarnya Liverpool merupakan klub yang sangat hebat, penuh dengan materi pemain yang sangat kuat dan hebat tetapi terkendala dengan konsistensi ataupun mental juara yang mereka punya. Kita dapat melihat bahwa Liverpool acap kali mendapatkan peringkat pertama pada saat berada di awal musim dan harus tersungkur pada pertengahan ataupun sampai akhir musim dikarenakan kekalahan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan.

Dua trend negative ini sendiri dinilai merupakan suatu pembelajaran yang sangat berharga bagi Liverpool jika benar-benar ingin mendapatkan gelar juara piala liga inggris musim ini. Dengan disokong beberapa pemain kelas dunia seperti Mo Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Van Dijk, James Milner bahkan kipper termahal yang pernah mereka boyong Allison Becker menjadi salah satu alasan mereka harusnya tidak mengalami kekalahan lagi.

Tetapi pada akhirnya takdir berkata hal yang lain dan akhirnya tim asuhan klopp tersebut harus tersingkir dari piala FA. Tapi, sebagai pecinta sepakbola tentu saja semua kemungkinan atau hal dapat saja terjadi dikarenakan perjalanan sampai dengan akhir musim masih sangat panjang dan menyisakan waktu untuk berbenak, hal ini disebabkan padatnya jadwal sepakbola yang ada pada liga inggris dan mungkin saja membuat para pemain menjadi lelah.

Jika Klopp tidak punya strategi jitu untuk bagaimana membuat para pemainnya dapat bermain lebih bagus lagi dan semangat akan menjadi kerugian besar bagi mereka dikarenakan penampilan sangat konsisten yang sebenarnya sudah ditunjukkan pada awal musim kemarin.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment