Friday, July 28, 2017

AGEN BOLA – Morata Dan Catatan Golnya Yang Terbilang Kurang Baik

agenbolaAGEN BOLA – Klub Premier League Chelsea tentunya sangat mengharapkan sosok Alvaro Morata dapat menjadi mesin pencetak gol baru mereka di musim panas nanti. Akan tetapi, fakta yang ada justru menunjukkan kalau raihan gol Morata bisa dikatakan kurang oke pada jalannya pertandingan. Dengan keberhasilan Chelsea dalam memboyong pemain asal Spanyol tersebut membuat beberapa klub kagum.

Morata diboyong Chelsea dari kubu Real Madrid dengan harga sebesar 70 juta poundsterling atau setara Rp 1 triliun yang membuatnya menjadi sosok pemain termahal klub itu. Morata merupakan bagian dari pembelian pemain gila-gilaan yang dilakukan klub-klub besar saat ini di bursa transfer musim panas kali ini. Setelah kehadiran Morata juga menjadi cara The Blues untuk mengusir Diego Costa secara terbuka setelah pelatih Antonio Conte tidak lagi membutuhkannya. Menjual Costa tentu menjadikan perjudian bagi London Biru mengingat dirinya adalah mesin pencetak gol terbanyak klub selama tiga tahun terakhir, termasuk 20 golnya di ajang Liga Inggris musim panas lalu.

Apalagi Morata yang resmi diboyong sebagai pengganti peran Costa rupanya tidak memiliki catatan gol yang baik walaupun berposisi sebagai striker. Selama Morata membela El Real, striker tersebut hanya mencetak 31 gol dari 95 penampilan di semua kompetisi atau dapat dikatakan hanya mencetak satu gol per tiga pertandingan yang sudah dijalaninya.

Sementara itu, ketika bermain bersama JUventus dua musim lalu, Morata hanya membuat catatan 27 gol dari 93 pertandingan. Bahkan Morata hanya sekali meraih 20 gol selama satu musim yaitu pada musim panas lalu. Jika dibandingkan dengan catatan tersebut, jelas Morata jauh berada di bawah Costa yang lebih terlihat sukses dengan raihan gol yang dimilikinya.

Wajar saja jika banyak kalangan yang mempertanyakan keputusan klub asal London Barat itu dengan mendatangkan Morata. Padahal London Biru dan Antonio Conte baru saja mencari sosok Striker yang lebih baik lagi di bursa transfer. Dengan demikian, Morata tetap mendapat dukungan tinggi dari rekan setimnya, yakni Thibaut Coutois sebagai penjaga gawang utama Chelsea yang yakin bahwa Morata bakal mencetak banyak gol.

“Yang saya kenal dirinya baru beberapa hari saat bersama skuad tim. Dirinya harus banyak mempelajari gaya bermain kami tetapi saya pikir dirinya datang dalam kondisi yang cukup baik. Dirinya begitu berbahaya. Kami telah melihat kemampuannya. Dirinya merupakan striker yang sangat baik dan dirinya pun akan mencetak banyak gol untuk kami”, tutup Courtois kepada media Inggris.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment