Saturday, August 27, 2016

Tottenham Hotspur Dan Liverpool Mencari Konsistensi

Tottenham Hotspur akan menjamu tim calon juara Liverpool. Sebuah laga panas dipastikan akan tersaji Sabtu (27/8) nanti. Sama-sama ingin meraih tiga poin, dipastikan tensi tinggi akan tersaji dalam pertandingan yang akan segera dimulai tersebut. Kedua tim sama-sama punya motivasi tinggi yaitu mereka sama-sama ingin menunjukkan konsistensi mereka di Liga Inggris. Kedua tim diketahui masih belum mendapatkan hasil yang baik dalam pertandingan. Liverpool apalagi, data stastistik kemenangan mereka masih naik turun dalam tiga pekan. Setelah sebelumnya menang tipis atas Arsenal, pekan lalu mereka harus kandas di tangan tim kasta bawah Burnley. Sedangkan Tottenham Hotspur baru meraih tiga poin saat bertanding melawan Crystal Palace.
Dalam pertandingan kali ini, Tottenham harus ekstra hati-hati, pasalnya kita tahu bahwa Tottenham Hotspur belum pernah menang melawan Liverpool. Dan faktanya dalam enam pertandingan terakhir yang ada, Liverpool sering menang besar atas tim asuhan Mauricio Pochettino. Tim asuhan Jurgen Klopp juga diunggulkan kali ini sebabnya Tottenham Hotspur tidak bisa memainkan kiper utama mereka Hugo Lloris akibat cedera. Dan belum bisa memainkan M.Dembele akibat hukuman suspensi.
Namun masih adanya Harry Kane bisa sedikit membuat pasukan Tottenham Hotspur tenang. Dengan mengandalkan formasi 4-2-3-1, Harry Kane akan ditarik sedikit kebelakang untuk menjadi tandem bagi ujung tombak Tottenham Hotsspur, Vincent Janssen. Untuk sisi pertahanan, mereka akan mengandalkan Jan Verthongen dan Michael Vorm akan mengisis pos gelandang.
Kubu Liverpool sendiri cukup pusing untuk memilih skuatnya. Cedera beberapa pemain seperti Loris Karius, Sheyi Ojo, Mamadou Sakho,Joe Gomez, dan Lucas Leiva membuat Jurgen Klopp pusing membuat starting elevennya. Untungnya Sadio Mane dan Emre Can sudah pulih dari cedera. Melihat kurangnya komposisi pemain yang ada. Maka Jurgen Klopp dipercaya akan memakai formasi 4-3-3 dalam pertandingan ini. Roberto Firmino kemungkinan akan dijadikan false nine dan akan mengandalkan Sadio Mane untuk mencetak gol dan ada Coutinho yang bisa menjadi penentu di akhir laga. Dari sisi belakang, Simon Mignolet masih dipercaya untuk menjaga gawang mereka agar tidak sampai kebobolan, tentunya ia akan dikawal oleh bek tanggug seperti Dejan Lovren dan Joel Matip.
Dengan susunan pemain dari kedua tim, dapat dipastikan laga Big Match ini akan berlangsung seru. Apalagi kedua pelatih tersebut sama-sama punya filosofi sepak bola menyerang. Walaupun kubu Liverpool akan lebih diunggulkan, masih belum diketahui siapa yang akan menang melihat masih tidak konsistennya kedua tim besar tersebut dalam meraih kemenangan.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment