Tuesday, August 30, 2016

Guardiola bahagia Sterling kembali garang

Hingga tiga pertandingan awal, prediksi para pakar yang menyatakan bahwa persaingan trophy English Premier League ini akan didominasi oleh tiga klub besar yang kedatangan pelatih anyar, Manchester United, Manchester City dan Chelsea masih belum tergeser. Ini terbukti dari kemenangan beruntun yang mereka dapatkan sehingga tetap berada dalam posisi tiga besar dengan nilai sempurna.

Sempat mendapat tekanan melihat rivalnya, The Blues sukses melibas Burnley dengan skor 3 – 0 di Stamford Bridge yang diwarnai dengan bangkitnya Eden Hazard yang musim lalu dikatakan mengalami penurunan performa signifikan dibanding saat sukses membantu timnya menjadi juara sekaligus menjadi pemain terbaik liga Inggris musim 2014 – 15 silam.
Dan rival sekota sekaligus saingan abadi mereka, Manchester United mendapatkan cobaan yang lebih berat dari Hull City. Klub yang baru promosi dari liga championship itu mampu menunjukkan sinergi antar lini dan bermain sangat rapi sehingga mampu memenangkan dua pertandingan awal dan meski kalah dari Setan Merah, anak asuh Jose Mourinho dibuat frustasi lantaran gagal menghasilkan gol sebelum Marcus Rashford memastikan kemenangan untuk mereka dimenit terakhir menerima assist Wayne Rooney dimana laga berakhir dengan skor 0 – 1 membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola khawatir dengan hasil pertandingan berikutnya.

Mendapatkan West Ham United sebagai lawannya dengan reputasi sebagai pembunuh raksasa musim lalu walau ditaklukkan Chelsea pada pertandingan perdana cukup memberi rasa was – was bagi The Citizens. Meski begitu, tiga poin kembali ditargetkan agar mereka tidak tertinggal lebih jauh dari saingannya serta merebut puncak klasemen mengingat selisih gol mereka cukup jauh dengan Chelsea maupun United.

Namun kekhawatiran tersebut tampaknya tidak begitu berarti karena City sukses menaklukkan lawannya dengan skor 3 – 1 di Eithad Stadium. Raheem Sterling yang juga dikatakan mengalami kesulitan mempertahankan konsistensi sejak pertengahan musim lalu yang terbawa saat diboyong ke EURO 2016 ini menjadi bintang dalam laga ini.
Mantan pemain Liverpool ini mencetak dua gol mendapat assist dari Nolito dimenit 7 dan Umpan David Silva dimenit 90 sedangkan gol lainnya dibuat oleh Fernandinho dimenit 18 mendapat operan Kevin De Bruyne. Gol balasan West Ham dihasilkan Michail Antonio dimenit 58 menerima assist Arthur Masuaku.

Bagusnya performa Sterling yang memang difavoritkan Guardiola ini membuat pria asal Spanyol ini memberikan pujian. Baginya sikap professional dan latihan keras yang dilakukannya akhirnya berbuah hasil dan mengharapkan hal ini dapat berlanjut hingga menjelang akhir musim nanti dan mampu membantu klubnya untuk meraih juara tentunya dengan rekan – rekannya yang bermain tidak kalah apik.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment