Friday, August 26, 2016

Piers Morgan tertangkap melontarkan komentar mengenai keutuhan Arsenal

Salah satu pecinta klub sepakbola Arsenal, Piers Morgan tertangkap melontarkan komentar dan mempertanyakan keutuhan dari Arsenal baru-baru ini. Piers juga sembari melontarkan pertanyaan tertuju langsung ke salah satu bek terbaik di La Liga musim lalu, Gerard Pique dengan ajakan untuk bergabung dengan Arsenal.

“akankah kamu bergabung dengan Arsenal dan menyelamatkan barisan belakang kami?,” tulis Piers di lembaran media sosial Twitter.

“sangat-sangat sulit Piers, cobalah tanyakan kepada ‘temanmu’ Arsene untuk membeli pemain bertahan yang berkualitas!,” balas Pique.

Arsenal diketahui memiliki ketertarikan dengan salah satu bek tengah dari Valencia Shkodran Mustafi, namun sang pelatih tidak mengijinkan Mustafi untuk pergi dari klub. Tidak hanya itu Arsenal kini mencoba bergerak untuk mendekati Jonny Evans mantan pemain belakang dari Manchester United itu yang kini merapat ke West Brom, namun tidak ada kabar kelanjutan sampai mana proses berjalan hingga sekarang.

Barisan belakang sebuah tim itu merupakan jantung dari pertahanan tim, jika hal itu rapuh maka sudah jelas bagian lini depan akan merasa terancam karena mereka tidak bisa dengan leluasa bermain dengan tenang. Arsene Wenger harusnya sudah ketahui kelemahan di timnya adalah di bagian lini barisan belakang, dan apabila hal itu tidak segera diperbaiki maka ada kemungkinan besar mereka tidak akan sanggup bersaing keras dengan tim papan atas. Mungkin apa yang dikatakan oleh Pique ada benarnya, dia menyindir bahwa sang manajer enggan mengeluarkan dana besar untuk anggaran belanja pemain.

Jika Arsenal benar-benar merapikan pasukan utama, mereka harusnya masih bisa bersaing dengan ketat. Memiliki sejumlah nama besar di Emirates Stadium, harusnya jika Arsene Wenger ingin benar-benar mengejar target sudah saatnya Arsenal rogoh kantong dengan nominal besar. Cukup sulit untuk membuat Arsene Wenger mengutarakan anggaran pembelanjaan, karena memang sejak dulu Wenger lebih mengedepankan fasilitas pemain muda Arsenal. Akademi klub pemain muda berbasis di London, dan tidak hanya itu bahkan Arsenal juga memiliki sejumlah sekolah sepakbola terkemuka di luar Inggris. Ini yang membuat Arsene Wenger lebih mengutamakan pemain muda dari lulusan akademis mereka, dibandingkan harus mendatangkan pemain dengan dana selangit.

Kelebihan dari manajer yang mengedepankan pemain muda dari akademis adalah klub mereka akan memiliki finansial yang kuat, ditambah lagi juga semangat berlatih pasukan akademis juga pasti lebih berbeda. Wenger juga pernah mengutarakan jika dirinya akan utamakan pemain dari klub sendiri, dan ini yang membuat Arsenal kelimpungan dan kalah bersaing dari tim-tim di Liga Primer Inggris.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment