Sunday, January 31, 2016

Wenger Bahas Debut Elneny dan Kembalinya Alexis Sanchez

365ligaarsenal

Arsene Wenger, pelatih Arsenal, melayangkan pujian terhadap dua pemain The Gunners, yakni Momamed Elneny dan Alexis Sanchez, nan berperan dalam kelolosan klubnya ke dalam babak perdelapan final FA Cup, 30 Januari 2016, hari sabtu. Pada putaran keempat FA Cup yang berlangsung di Emirates Stadium, pasukan Wenger berhasil meraih kemenangan atas klub Divisi Championship, yakni Burnley, dengan hasil 2-1. Kemenangan The Gunners berkat dua gol yang diciptakan oleh Sanchez dan Calum Chambers.

Untuk Sanchez, sang pelatih kebangsaan Perancis tersebut memberikan pujiannya. Pemain asal Chile tersebut berhasil menciptakan gol pertama seusai sempat absen hingga delapan pekan lantaran mengalami cedera.

“Kami sempat mempunyai kekhawatiran dengan ototnya Sanchez, namun itu, pada pertandingan dini hari Sanchez bermain dengan sangat baik. Kita dapat melihatkan secara fisiknya, bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut telah siap tampil dengan penampilan terbaiknya.” Ungkap Wenger seperti yang dilansirkan oleh situs resmi klub Arsenal.

Pelatih berusia 66 tahun tersebut pun menyoroti peforma perdana gelandang barunya, yakni Elneny. Pemain kebangsaan Mesir tersebut nan direkrut oleh Arsenal dari klub Basel itu langsung dinilai dengan tampilan sesuai dengan ekspektasinya.

“Elneny menjadi seorang pemain yang lebih berani bersama The Gunners, dirinya juga bisa melakukan sejumlah tembakan titis. Mobilitasnya sangat luar biasa. Pemain asal Mesir tersebut perlu lagi menyesuaikan diri untuk bisa menambahkan kekuatannya pada pentas Liga Inggris.” Sambung pria kebangsaan Perancis tersebut.

“Ini merupakan sebuah sambutan nan sangat bagus bagi dirinya. Aku kira Elneny telah mempelajari hal banyak dari pertandingan dini hari.” Sambung Arsene Wenger.

Kemenangan atas klub Burnley pun telah membawa The Gunners ke dalam putaran kelima atau perdelapan final FA Cup. Pengundian bakal dilakukan di 31 Januari 2016, minggu dini hari, sedangkan laganya akan dimainkan mulai dari tanggal 20 Feberuari yang akan datang nanti.

Skuad London Merah merupakan klub juara bertahan FA Cup di dua tahun terakhir. Ketika ditanyai soal kesempatan klubnya bisa kembali meraih gelar juara FA Cup atau yang ketiganya secara berturut-turut, sang pelatih menilai hal tersebut kini masih sangat jauh.

“Kami baru saja menjalani dua putaran. Maka itu, perjalanan masih sangat panjang. Kami kini masih harus menjalani tiga kompetisi, serta kami juga mencoba untuk bisa lolos ke dalam fase selanjutnya.” Tutur pelatih berusia 66 tahun itu.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment