Saturday, January 30, 2016

De Bruyne Cedera, City Tidak Perlu Penggantinya

365ligadebruyne

Manuel Pellegrini, pelatih Manchester United, tidak berencana untuk membeli pemain baru pada jendela transfer musim dingin 2016 ini, meski salah satu pemain andalan skuad The Citizens, yakni Kevin De Bruyne, mesti mengalami cedera panjang. Pemain kebangsaan Belgia tersebut harus mengalami cedera di pertandingan semifinal leg kedua Capital One Cup ketika melawan dengan Everton, di markas sendiri, Etihad Stadium, 28 Januari 2015, hari kamis. De Bruyne menyumbangkan satu gol di pertandingan yang dimenangi oleh pasukan Pellegrini dengan hasil 3-1.

Masuk sebagai pengganti pada menit yang ke-66, pemain berusia 24 tahun tersebut harus mengalami cedera du lutut kanannya setelah dilanggar oleh penjaga gawang Everton, Ramiro Funes Mori, di pengunjung pertandingan. De Bruyne diperkirakan bakal absen selama 11 pekan. Kendati demikian, The Citizens harus tanpa pemain asal Belgia tersebut hingga 15 kali pertandingan.

Cedera yang dialami oleh De Bruyne pasti menjadi sebuah kehilangan yang besar bagi skuad Manchester Biru mengingatkan dia telah menyumbangkan gol 12, serta 12 kali assist sepanjang musim 2015-2016 ini. Meskipun tanpa mantan pemain Werder Bremen ini, sang pelatih telah yakin dengan skuadnya nan ada ketika ini masih saja bisa bersaing dengan kontestan yang lain di kompetisi Premier League musim 2015-2016 ini agar tak perlu membeli pemain baru.

“Bukan tujuan dari kami untuk membeli pemain yang baru untuk menggantikan De Bruyne. Skuad kami kini tampil dengan sangat bagus. Dalam beberapa pertandingan di musim ini, The Citizens masih bisa diperkuat oleh Sergio Aguero dan David Silva. Ketika ini, kami bakal bermain tanpa pemain berusia 24 tahun ini. Aku juga percaya dengan skuad asuhan saya, serta berharap kami bakal bisa terus menjadikan klub yang kompetitif.” Tutur Pellegrini.

“Aku berharap dengan pemain kebangsaan Belgia tersebut bakal bisa segera pulih dalam kecelakaan tersebut. Akan tetapi, pada diagnosa yang pertama, De Bruyne bakal absen hingga 10 pekan. Hal tersebut tentu saja De Bruyne adalah seorang sosok pemain yang sangat penting bagi tim, serta kini tanpa De Bruyne hingga musim 2015-2016 ini berakhir.” Sambung pelatih berusia 62 tahun tersebut.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment