Sunday, January 31, 2016

Sixers layak menang lawan Warriors

Pertemuan antara pemuncak dan penghuni dasar klasemen NBA antara Golden State Warriors menghadapi Philadephia Sixers diramalkan banyak pihak akan berjalan berat sebelah. Hal ini mengingat tiga pemain Warriors terpilih untuk ikut dalam team All Star, dimana Stephen Curry menjadi starter, sedangkan Klay Thompson dan Draymond Green berada dibangku cadangan.

Bertanding di Walls Fargo Center, dua kuarter awal menjadi milik Curry dkk dengan raihan poin, 34 – 28 dan 39 – 26. Dengan selisih hingga 19 poin, para netizen sudah memperkirakan Warriors akan kembali menang mudah. Tapi Sixers ternyata mampu memberi kejutan dengan menahan imbang raihan poin dikuarter ketiga, 18 – 18. Tidak hanya itu, poin demi poin dihasilkan mereka hingga berhasil menyamakan angka menjelang 5 detik terakhir. Namun lagi – lagi dewi fortuna masih tampak menyukai Warriors sehingga tembakan tiga angka didetik terakhir dari Harrison Barnes memastikan kemenangan mereka dengan skor akhir, 108 – 103.

Hasil ini pun membuat semua orang terkejut dan sadar bahwa Sixers mulai bangkit dan bisa menjadi satu kekuatan baru dalam waktu dekat. Bahkan ini juga membuat pelatih tim lawan, Steve Kerr menyatakan bahwa Nerlens Noel dkk pantas menang dalam laga ini meskipun akhirnya harus kalah juga.

Banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh para pemain Warriors dikatakan menjadi penyebab hal ini. Tampak terlalu meremehkan lawan, Curry yang biasanya tenang dan Green bahkan sampai mendapatkan 7 turnover dimana Klay Thompson juga tidak ketinggalan menambahkan 5 turnover. Mental ini menurut Kerr harus dirubah jika ingin terus meraih kemenangan atau hasil negative akan segera didapati skuadnya.

Klay Thompson jadi penampil terbaik untuk Warriors dengan raihan 32 poin, 2 rebound dan 3 assist. Stephen Curry mengumpulkan 23 poin, 5 rebound, 6 assist, 1 steal dan 2 block. Harrison Barnes mencetak 11 poin, 6 rebound, 2 assist dan 2 steal. Draymond Green menambahkan 10 poin, 13 rebound, 9 assist, 2 steal dan 1 block.

Dari Sixers, Ish Smith menghasilkan 16 poin, 5 rebound, 9 assist dan 4 steal. Isaiah Canaan mengumpulkan 18 poin, 4 rebound, 2 assist dan 4 steal. Robert Covington mencetak 12 poin, 13 rebound, 1 assist, 2 steal dan 1 block. Jahlil Okafor membuat 13 poin dan 1 rebound. Hollis Thompson, Jerami Grant dan Nik Stauskas menambahkan total 31 poin.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment