Thursday, December 29, 2016

Tottenham Hotspur mantapkan posisi 5 besar mereka

Southampton – Kemenangan yang sudah diprediksi sejak awal oleh Harry Kane di St Mary’s Stadium berakhir mulus, walau sempat tim tuan rumah unggul lebih awal melalui serangan ‘fajar’ dimenit ke2 namun hanya berselang 13 menit Dele Alli mengembalikan keadaan menjadi netral melalui goal balasannya, berturut kemudian Harry Kane (52’) Hueng-Min Son (85’) dan Dele Alli menutup kemenangan 2 menit kemudian.

Kalau saja eksekusi penalty dari Harry Kane dimenit 58 tidak gagal kedudukan akan menjadi 1-5, sebuah hukuman penalty diberikan Mike Dean wasit pemimpin pertandingan untuk kesalahan Nathan Redmond yang terpaksa harus menjatukan Dele Alli kala memiliki peluang berhadapan dengan kiper didepan gawang, dengan bermain 10 orang disitulah petaka bagi tim asuhannya dimulai menurut Claude Puel manager Southampton.

“Bermain tanpa Nathan adalah akhir dari pertandingan menurut saya, kami masih ddapat mengimbangi pergerakan ketika bermain full tim, mereka bermain sangat bagus dan kami pantas kalah dipertandingan ini” ucap mantan pelatih Nice itu.

Bermain dengan armada lebih Spurs tak melepas kesempatan untuk menekan permainan lawan, tercatat 17 bola bahaya lahir sepanjang perjalanan laga 5 bola ontarget dan 1 darinya menghantam mistar,sedang dikubu tuan rumah hanya terlahirkan 9 upaya dan hanya ada 2 darinya yang mengancam gawang Hugo Lloris.

Tentunya Mauricio Pochettino merasa puas dengan hasil pertandingan walau sedikit kecewa ketika gawang Lloris sempat bobol lebih dulu dimenit-menit awal,”Ini adalah laga sulit pada awalnya, sebuah bola kecolongan tentunya menyakitkan tapi anak-anak berhasil bangkit kemudian dan kerja keras mereka perlu diapresiasi, tim ini memang pantas menang” ucap pelatih asal Argentina tersebut.

Tercatat dalam satu tahun kalender penuh 2016 Spurs mencatat hasil 71 point khususnya dipersaingan Premier League, iniadalah rekor baru dan terbaik diantara perolehan point ditahun-tahun paling subur yakni 70 point ketika ditahun 2013.

Tanggapi kegagalannya ketika mengeksekusi sebuah tendangan penalty dalam laga tadi Harry Kane menyalahkan kondisi rumput lapangan yang tidak stabil, ketika siap menendang kaki kirinya tidak berada dalam posisi stabil karena rumput yang terinjak tidak solid, sehingga arah bola tendangannya menggeser dan keluar dari sasaran.

Walau gagal menambah koleksi goal sebagai algojo tendangan penalty dalam laga tadi Harry Kane sudah mengoleksi 10 goal dari total permainannya disegala ajang pertandingan yang 8 darinya didapat di Premier League adalah yang terbanyak melampaui San Heung Min dan juga Dele Alli.

Membawa pulang 3 point kemenangan dari kandang Southampton tak merubah posisi Spurs dalam tangga klasemen sementara, mereka tetap berada diurutan kelima dibawah posisi Arsenal dan diatas Manchester United dengan hasil 36 point hingga 18 pekan pertandingan berlalu, adalah 1 point tertinggal dari Arsenal dan mereka sudah menjauh 3 point dari armada Jose Mourinho.

 



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment