Sunday, December 25, 2016

Jurgen Klopp siap datangkan pemain baru musim dingin ini

Anfield Stadium – Berada diposisi runner-up dalam klasemen sementara di Premier League Liverpool terpaut 6 point dengan pemimpin sementara Chelsea, sempat memimpin klasemen sementara dipekan ke 11 namun anak-anak Merseyside tak mampu lama mempertahankan mahkota sementara, hanya satu pekan mereka menyalip Chelsea lantas kembali mereka harus puas berada diurutan kedua.

Menjelang dibukanya bursa transfermarket musim dingin dibulan January mendatang Jurgen Klopp membenarkan kalau dirinya akan merekrut pemain baru sebagai armada tambahan, sebagaimana diketahui saat  ini lini depan Anfield Genk sedang melemah ketiuka Philippe Coutinho harus menepi karena cedera dibagian engkelnya, sedangkan winger asal Senegal Sadio Mane harus absen untuk membela negaranya diajang kompetisi Piala Afrika.

Belum lagi dilini belakang tampaknya mantan pelatih Borussia Dortmund ini harus segera berbenah ketika tembok pertahanan mereka terlihat mudah dibobol, datangnya Joel Matip tidak mampu banyak merubah keadaan, Klopp harus segera membidik pemain mana yang akan didatangkan dibursa musim dingin nanti.

Klopp tegaskan standart pemain baru yang akan didatangkannya bukan dinilai dari materi, dia tidak akan memboroskan uang untuk mendatangkan pemain ‘bermerk’ dan ‘mahal’ pastinya tetapi yang dia butuh adalah yang ‘bermutu’.

“Sudah sering saya katakan kalau saya hanya akan membangun sebuah squad yang isinya adalah pemain-pemain yang benar-benar inginkan kemenangan dan berkembang, saya tidak akan mempekerjakan seseorang hanya karena materi semata, jadi saya sangat terbuka kepada pemain-pemain yang ingin menjadi bagian dari The Reds dengan bermodalkan bakat dan kemauan keras” tegas pria berdarah Jerman itu.

Dua pertandingan tandang terakhir dimenangkan anak-anak Merseyside tanpa kebobolan, ketika bertandang ke Middlesbrough kemenangan 3 goal tak berbalas menjadi hasil akhir, lantas dipekan terakhir dalam laga derby Merseyside ketika Liverpool bertandang ke markas Everton di Goodison Park kemenangan tipis 0-1 menjadi modal keyakinan The Reds untuk terus memepet Chelsea.

Akhir pekan mendatang Liverpool akan menjamu Stoke City di Anfield Stadium, sebagai tim favorite juara Michael Owen mantan striker The Reds sangat yakin kalau Liverpool akan mampu membungkam Stoke City dan mempertahankan persaingan dengan The Blues untuk memimpin klasemen.

Walau berada diposisi kedua dalam peta klasemen sementara tapi Liverpool tercatat sebagai tim paling subur dengan perolehan 41 goal memasukkan, Chelsea yang memimpin klasemen hingga pertandingan terakhir baru mengumpulkan 35 goal saja, sayangnya ketajaman armada Klopp tak diiringi dengan kuatnya tembok pertahanan, tercatat mereka cukup banyak kebobolan dengan total 20 goal sedangkan Chelsea baru kebobolan 11 goal saja.

“Saya memantau The Reds di era Jurgen Klopp terlihat pergerakan kemajuan yang cukup signifikan walau mereka sering kebobolan, saya lihat gawang mereka tidak pernah aman sepanjang 3 pertandingan beruntun, ini sudah 2 laga beruntun mereka berhasil mempertahankan gawang mereka dari kebobolan, mungin Stoke City dapat berbuat sesuatu di Anfield tapi saya masih yakin kalau Liverpool lah yang akan menang pada akhirnya” ucap Owen.

 

 



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment