Thursday, December 29, 2016

Guardiola Beri Pujian Kepada Yaya Toure

Manchester City kembali mampu mempertahankan tren positifnya seperti laga terakhir dimana pada boxing day kemarin mereka berhasil meraih kemenangan atas Hull City di KCOM Stadium dengan skor telak 3-0. Salah satu pemain yang mendapat perhatian dari pelatih Pep Guardiola adalah Yaya Toure, ia mampu menciptakan satu gol pada menit ke-72 melalui penalti. Pria asal Spanyol tersebut menyatakan jika pemain yang berusia 33 tahun ini sudah berada dalam kondisi terbaiknya jika ia mampu terus tampil apik maka kesempatan bermain lebih banyak akan bisa didapatkan. Pada awal musim lalu Toure memang sempat disampingkan oleh Guardiola dikarenakan sang agen memberikan kritikan tajam terhadap pihak klub tapi setelah melakukan pembicaraan empat mata maka Toure akhirnya bisa kembali berlatih di tim utama.

Guardiola dalam komentarnya dengan media menyebutkan bahwa saya sangat mengetahui dengan jelas apa yang dimiliki oleh Toure karena sebelumnya kami sempat bekerja sama di Barcelona meskipun banyak yang bilang kami memiliki hubungan kurang harmonis tapi semuanya itu tidak benar. Pertandingan malam ini Toure telah membuktikkan kehebatannya serta mampu memberikan kontribusi maksimal kepada City, ia adalah gelandang berkualitas dan saya sudah memberikan selamat kepada dirinya atas terpilihnya menjadi man of the match.

Tambahan tiga poin penuh ini membuat City untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen sementara dan masih tertinggal tujuh angka dari Chelsea namun posisi mereka bisa saja berubah karena Liverpool baru akan memainkan laga boxing day Rabu dinihari nanti melawan Stoke City. Upaya dari Guardiola untuk terus mengejar perolehan poin posisi pertama jelas tidak mudah karena Chelsea sudah sangat konsisten dengan meraih 12 kemenangan secara beruntun, sang pelatih masih berupaya keras untuk memperbaiki performa timnya agar bisa lebih baik dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya dan target menjadi juara merupakan sebuah kewajiban yang mesti bisa dipenuhi.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment