Tuesday, February 28, 2017

Wolfburg kembali mengganti pelatih usai raih hasil buruk

Volkswagen Arena – Dalam satu musim Wolfburg terpaksa harus mengganti dua kali pelatih utama mereka, sebagai direktur yang membawahi permasalahan olahraga Olaf Rebbe kembali mengumumkan telah memecat Valerien Ismael, sebelumnya pada 17 Oktober tahun lalu baru saja klub memberhentikan secara tidak hormat Diete Hecking dan mengangkat assisten pelatih mereka saat itu yakni Ismael diawal bulan November.

Namun dalam menjalankan perannya kembali pihak managemen tak puas dengan kinerja pelatih pengganti asal Francis ini, usai melakoni 15 pertandingan kompetitif di Bundesliga hanya tercatat kalau pria kelahiran Strasbourg Francis ini menang untuk 5 kali saja, kemudian dari catatan di 5 pertandingan terakhir mereka tercatat 4 kali kalah.

Posisi Wolfburg dianak tangga klasemen sementara Bundesliga pun semakin memprihatinkan, mereka berada diposisi ke 14 ketika pertandingan hanya menyisakan 12 laga pertandingan lagi dengan total mengumpulkan nilai 22 point, adalah point yang sama dengan Werder Bremen yang saat ini berada satu level dibawah mereka.

Ingin menyelamatkan posisi mereka dan terus berkompetisi di Bundesliga pihak penguasa di Volkswagen Arena segera mengambil keputusan untuk segera mencari pelatih yang mumpuni untuk membawa tim ini keluar dari permasalahan, mereka hanya berjarak 2 point saja dari penghuni posisi di ‘pintu’ zona terbuang Hamburger SV.

“Kami segera membuat keputusan setelah diadakan rapat intern, pertimbangkan semua fakta yang ada dilapangan kami harus segera mengganti pelatih untuk mengembalikan tim ini kejalur sebagaimana seharusnya, kami harus pisah jalan dengan Valerin Ismael dan segera datangkan pelatih baru” ucap sang direksi Olaf Rebbe.

Lantas belum satu hari usai pengumuman pemecatatan Ismael pihak managemen sudah menemukan sosok pengganti untuk dipercayai membangun kembali tim, adalah pelatih tim junior Arsenal Andries Jonker dipastikan akan menjadi penanggung jawab di Volkswagen Arena, Jonker yang berkebangsaan Belanda ini sebenarnya tidak asing dengan Wolfburg karena dia pernah menjadi assisten pelatih Felix Magath ketika dimusim kompetisi 2012 silam.

Kemudian Jonker yang saat ini sudah berusia 54 tahun itu juga pernah menjadi assistennya Louis Van Gaal ketika melatih Barcelona dan Bayern Munchen dahulu, bahkan dia pernah melanjutkan tugas Van Gaal melatih Die Roten ketika pelatih gaek tersebut dipecat sebelum masa jabatannya berakhir.

“Alasan utama kami kembali memanggil Jonker untuk melatih disini adalah dia sudah mengenal setiap sudut lapangan disini, kami selama ini menjaga hubungan dengan baik walau dia sudah berpindah ke London, semoga dia bisa membawa tim ini keluar dari kesulitan” ujar Rebbe.

Untuk memaksimalkan pekerjaannya di Bundesliga pria kelahiran Amsterdam Belanda ini membawa serta mantan bintang The Gunners Freddie Ljunberg untuk bertugas sebagai assistennya, memulai pekerjaannya Jonker akan membawa squadnya bertandang kemarkas FSV Mainz 05 akhir pekan mendatang 4 maret 2017.

 

 



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment