Tuesday, February 28, 2017

Coppa Italia semifinal laga derby kota Roma

Roma – Lazio akan menjamu As Roma terlebih dahulu di leg pertama babak semifinal Coppa Italia dini hari 2 maret 2017 esok, selain kedua tim ini ada Juventus yang akan terlebih dahulu menerima kedatangan Napoli di Juventus Stadium sehari sebelum laga Lazio versus Roma mengambil tempat.

Dalam perjalanan menuju kebabak 4 besar ini Lazio menumbangkan Inter Milan dengan score tipis 2-1 sementara As Roma mengalahkan tim Serie B Cesena 1-0 dengan bersusah payah melalui goal penalty dari Totti yang baru muncul dimenit injury time.

Ini adalah laga derby kota Roma yang selalu saja sulit ditebak, keduanya bukan saja mempertaruhkan sebuah piala bernama Coppa Italia akan tetapi keduanya mempertaruhkan gengsi untuk memperlihatkan siapa diantara keduanya yang pantas disebut sebagai yang terbaik dari klub ibu kota.

Ditangga klasemen sementara Serie A gerombolan Serigala ibukota menempati posisi lebih baik sebagai runner-up dengan koleksi 59 point sedang Lazio menempati posisi kelima tertinggal 9 point dari Roma, namun peringkat ini akan diabaikan keduanya ketika dipertandingan esok nanti mereka sedang mengintai sebuah trophy dari ajang domestik lainnya.

Dari catatan laga terakhir kedua tim meraih 3 point kemenangan penuh, jika Lazio hanya menang tipis 1-0 kala menjamu Udinese maka As Roma dalam laga tandang ke Giuseppe Meazza berhasil membuat kemenangan mengejutkan dengan membantai pasukan Stefano Pioli 1-3.

Jelang pertandingan penting ini Simone Inzaghi tak bisa mengandalkan kiper Federico Marchetti yang masih dalam masa penyembuhan cedera, sementara dikubu Luciano Spalletti harus kehilangan tenaga gelandang bertahan Alessandro Florenzi yang juga sedang dibekap cedera, selain dua nama tersebut kedua kubu siap bertarung dengan pemain-pemain terbaik mereka.

Dari jejak 6 pertandingan terakhir kedua kubu tercatat As Roma mendominasi dengan 4 kali kemenangan sedang sisa 2 laga lainnya berakhir dengan hasil sama kuat, kedua tim dalam 5 laga terakhir memiliki catatan prestasi cukup menjanjikan, Lazio memiliki rekord 4 kali menang dengan 1 kali hasil tanding imbang sedang Roma memiliki catatan menang 4 kali dan kalah 1 kali.

Dari hasil perbandingan head to head diatas dapat disimpulkan kalau As Roma lebih berpeluang untuk memenangkan pertandingan dibanding Lazio, catatan pertemuan dimana Lazio belum pernah sekalipun memenangkan pertandingan atas Roma memperkuat prediksi ini, diperkirakan Simone Inzaghi akan memainkan formasi 4-3-3 sedang Luciano Spalletti akan bermain dengan formasi 3-4-2-1.

Kedua tim diperkirakan akan menurunkan line-up sebagai berikut :

Lazio : Simone Inzaghi.
Thomas Strakosha (kiper), Patricio (bek kanan), Stefan de Vrij (bek tengah), Wesley Hoedt (bek tengah), Stefan Radu (bek kiri), Marco Parolo (gelandang), Alessandro Murgia (gelandang), Senad Lulic (gelandang), Felipe Anderson (striker), Cirro Immobile (striker), Keita Balde Diao (striker).

As Roma : Luciano Spalletti.

Wojciech Szczesny (kiper), Kostas Manolas (bek tengah), Federico Fazio (bek tengah), Antonio Rudriger (full bek), Bruno Perez (gelandang), Daniele de Rossi (gelandang), Kevin Strootman (gelandang), Juan Jesus (gelandang), Mohamed Salah (striker), Radja Nainggolan (striker), Edin Dzeko (striker).

 

 

 



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment