Sunday, February 26, 2017

Arsenal Mustahil Bisa Membalikkan Keadaan

KLub asal London, Arsenal memang mendapatkan hasil yang sangat tidak bagus ketika berhadapan dengan Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dimana mereka dikalahkan 5-1, sudah sangat jelas peluang untuk lolos ke babak perempatfinal seperti sebuah misi mustahil. Laga yang berlangsung di Allianz Arena beberapa pekan lalu tim tamu sudah harus tertinggal terlebih dahulu di awal pertandingan melalui tendangan indah dari Arjen Robben meskipun mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 melalui Alexis Sanchez tapi petaka yang sesungguhnya hadir di 45 menit babak kedua sepasang gol Alcantara ditambah lagi dengan gol Lewandowksi dan Muller membuat pelatih Don Carlo sangat puas dengan permainan anak asuhnya. Salah satu petinggi The Gunners, Sir Chips Keswick sedikit memberikan komentar mengenai peluang timnya dimana ia merasa tidak yakin jika Ozil dkk akan mampu membalikkan keadaan.

Keswick dalam komentarnya bersama wartawan menyatakan bahwa seluruh staff tim Arsenal serta para pendukung tentunya merasa sangat kecewa dengan hasil leg pertama saat bertanding di Jerman meskipun kami masih memiliki leg kedua di Emirates Stadium namun Munich bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan dengan banyak gol. Pada pertandingan nanti saya hanya mengharapkan para pemain bisa fokus penuh selama 90 menit dan mencoba untuk mengembalikan harga diri tim ini, kemenangan jelas merupakan sebuah harga mati. Saya sendiri merasa realistis jika perjuangan Arsenal sudah berakhir di kompetisi ini, sebuah misi mustahil bisa mengalahkan Munich dengan selisih lima gol dan keajaiban merupakan hal yang diinginkan oleh fans.

Apa yang telah dialami oleh Arsenal dalam beberapa tahun memang terlihat sangat buruk baik di kompetisi domestik ataupun Liga Champions meskipun tim ini memiliki kualitas pemain yang tidak kalah bagusnya dengan tim unggulan juara namun ada satu yang kurang dimiliki oleh pasukan Arsene Wenger yakni mental juara. Mereka sudah terlalu lama tidak meraih gelar juara bergengsi meskipun beberapa waktu yang lalu sempat meraih dua trofi Piala FA namun ini masih belum cukup memuaskan para fans karena tim sebesar The Gunners dinilai bisa tampil lebih maksimal lagi.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment