Friday, February 24, 2017

Terpuruknya Leicester Bukan Salah Ranieri

Pelatih asal Italia yang sukses bersama Leicester City pada musim lalu, Claudio Ranieri telah resmi dipecat oleh pihak manajemen klub dan tentunya kabar ini terasa sangat mengejutkan karena apa yang dilakukan oleh sang arsitek pada musim sebelumnya sungguh sangat luar biasa namun Leicester tidak mempertimbangkan hal tersebut karena performa tim memang terlihat sangat buruk mereka kini hanya unggul satu poin di atas zona degradasi. Salah satu pengamat Premier League, Jamie Carragher menilai hasil buruk dari sang juara bertahan bukanlah disebabkan oleh Ranieri anda semua bisa melihat dengan jelas dimana kehilangan seorang gelandang bertahan seperti Kante telah berimbas sangat besar terhadap kekuatan tim ini, selain itu dua pemain mereka yang bersinar dimusim lalu yaitu Mahrez dan Vardy tidak mampu memperlihatkan penampilan terbaiknya.

Carragher dalam komentarnya bersama wartawan menyatakan bahwa menurut penilaian saya apa yang telah dilakukan oleh klub merupakan sebuah kesalahan besar karena Ranieri telah melakukan pekerajaan luar biasa dengan menjadi manajer tersukses di klub tersebut. Sebelumnya tidak ada satu orang pun yang memperkirakan ia bisa membawa Leicester menjadi juara liga namun dimusim ini penurunan performa signifikan membuatnya harus kehilangan pekerjaan, ini adalah suatu hal yang tidak adil. Kesalahan besar jelas terletak pada mental para pemain dimana tidak ada semangat juang besar untuk meraih kemenangan dalam suatu pertandingan.

Dipecatnya Ranieri mungkin akan membuat sebagian fans Leicester City menjadi sangat marah dan bisa saja mereka benar-benar terdegradasi pada akhir musim nanti. Carragher juga bisa memastikan akan ada banyak dukungan terhadap Ranieri karena ia adalah sosok pelatih yang luar biasa. Dalam beberapa tahun terakhir kompetisi Liga Inggris memang tidak mengenal kata sabar untuk para pelatih sebelumnya anda bisa melihat dengan jelas kondisi dari Jose Mourinho, ia telah mempersembahkan gelar liga pada periode keduanya di Chelsea namun musim berikutnya kondisi The Blues menurun tajam dan seperti yang kita ketahui pria asal Portugal ini harus dipecat.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment