Friday, July 29, 2016

Zlatan Ibrahimovic tak diragukan ketajamannya walau sudah berusia senja

Para laskar merah dan seluruh rombongan yang mengadakan perjalanan pramusim ke China sudah kembali kepangkalan untuk melanjutkan aktifitas berikutnya, setiba ditanah air dini hari 26 juli 2016 dua hari lalu keseluruhan rombongan langsung berkumpul di pusat pelatihan Carrington setelah kemudian semua anggota istirahat dan belum memulai latihan.

Menurut rencana Zlatan Ibrahimovic yang tidak ikut dengan rombongan ke China akan bergabung dan memulai sessi latihan bersama keseluruhan armada Setan Merah pada hari ini 28 juli 2016 waktu setempat, Ibra yang sudah habis masa bakti di Parc des Princes memutuskan untuk bereuni ria dengan mantan pelatih yang pernah menanganinya ketika di Inter Milan dulu Jose Mourinho.

Sebagai seorang striker berusia lanjut (34 tahun) banyak kalangan tidak meragukan kemampuannya dalam urusan menjebol gawang lawan, sepanjang kariernya semenjak memulai bersama Malmo FF Zlatan Ibrahimovic memperlihatkan kestabilan yang tidak mengendor dari musim kemusim kompetisi hingga terakhir kebersamaannya dengan Paris St-Germain.

Bryan Robson mantan kapten Manchester United diera *1981-94 tak ragukan melihat rekam jejak perjalanan panjang Ibra, dia memuji Ibra yang mampu senantiasa terus merawat ketajaman dirinya dalam bermain sebagai seorang striker, lihat saja dalam 4 musim terakhir membela PSG sebanyak 113 goal berhasil dicetaknya dalam 122 pertandingan yang dilakoni.

“Umur tak menjadi penghalang bagi Ibra, saya melihat diusia senja dia semakin memperlihatkan permainan cemerlang, tidak terlihat kalau dia sudah akan berhenti bermain karena dia masih mampu berbuat banyak untuk klub yang akan diusungnya” ujar Robson yang kini sudah berusia 59 tahun itu.

Robson juga tak melihat kalau dinamika dilapangan dalam Premier League akan mendatangkan kesulitan tersendiri bagi striker asal Swedia ini, 3 bulan kedepan dibulan Oktober bahkan Ibra sudah akan merayakan ulang tahun ke 35 nya, Walaupun usia ini tidak ideal lagi untuk seorang pesepakbola khususnya striker namun rumusan ini tak berlaku untuk Ibrahimovic.

Hal serupa juga disebut oleh Henrik Larsson salah seorang striker timnas Swedia yang pernah main bersama Ibra yang juga adalah salah seorang mantan striker Laskar Merah merasa yakin dengan kemampuan Ibrahimovic,”Saya kenal betul Ibra, saya berani pastikan dia akan terus bersinar hingga diakhir perjalanan kariernya, dia tau cara menjaga kesehatan dan pertahankan staminanya dia kan sukses bersama The Red Devils” tutur Larsson.

Schedulle selanjutnya dari rombongan jose Mourinho sekembali dari China adalah lanjutkan pertandingan pramusim dengan Ibrahimovic tentunya, dalam jadwal terdekat Manchester United akan mengunjungi Swedia tempatnya Ibra untuk menjajal klub lokal Galatasaray di Stadium Ullevi di Gothenburg.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment