Friday, July 29, 2016

Jurgen Klopp enggan hamburkan uang untuk pemain mahal

Anfields – Mantan pelatih Dortmund Jurgen Klopp yang saat ini melatih Liverpool tak goyah ataupun gentar dengan perbelanjaan gila-gilaan para pesaingnya di Premier League, dia tak sependapat jika nilai transfer dijadikan patokan suksesnya klub dimusim kompetisi mendatang, menurutnya adalah sebuah pendapat yang salah jika menilai kemampuan seorang pemain berdasarkan bandrolnya.

Hingga kini Klopp sudah mendapatkan 6 pemain baru selama jendela transfer musim panas aktif, dari enam pemain yang dihadirkan tersebut pihak managemen baru menghabiskan dana sebesar £ 65 juta, pemain termahal yang sejauh ini sudah menyedot dana kas managemen adalah Sadio Mane dimana  £ 34 juta adalah mahar yang harus dibayarkan pihak The Reds kepada Southampton sebagai pemilik winger 24 tahun ini.

Tanggapi rumor Manchester United yang ingin mengembalikan Paul Pogba dari Juventus dengan transaksi sebesar € 120 juta, pelatih kelahiran Stuttgard Jerman Barat ini tak berniat untuk melakukannya jika dia berposisi sebagai pelatih di Old Trafford, terlalu beresiko menghadirkan satu orang pemain dengan harga yang setara dengan mendatangkan 10 pemain.

“Adalah perhitungan yang tidak masuk menurut saya jika mendatangkan satu pemain dengan harga yang demikian besar, apalagi dalam sebuah pertandingan kejadian cedera adalah rentan dan tidak dapat diprediksi kapan akan menimpa, tentu saja tidak ada jaminan kalau pemain mahal akan kebal dari permasalahan cedera bukan? Jika terjadi bukankah semua akan menjadi sia-sia?” ujar Klopp.

Pria Jerman berusia 49 tahun ini memiliki sudut pandang berbeda dalam keyakinannya tentang sepakbola, menurutnya permainan sepakbola adalah permainan yang mengandalkan kerja sama tim walau tidak dipungkiri kehandalan individu memegang peranan penting, dia lebih suka mencari formula yang cocok untuk menciptakan sebuah squad yang tangguh ketimbang menggantungkan harapan kepada satu pemain saja.

Oleh karenanya Klopp tidak mengutamakan nama besar dalam squadnya tetapi lebih kepada penilaian pribadi dia terhadap armada yang akan dia percayakan untuk mengisi posisi dalam tim inti yang akan diraciknya, setiap pelatih pasti memiliki cara berbeda untuk mengatasi keadaan dan menata squad idaman yang akan dihadirkannya diapun tidak dalam kapasitas mengkritik apa yang dilakukan rivalnya dalam transfermarket.

“Bagi saya untuk membangun tim yang solid saya butuh kebersamaan dengan pemain yang tersedia dan mencoba saling bertukar informasi dan menjalankan beberapa pertandingan untuk melihat hasilnya, mungkin klub-klub lain akan rela menghamburkan uang untuk mendapatkan pemain-pemain top dunia dan kemudian menjadikan mereka menjadi sebuah tim tangguh, tapi tidak dengan saya” tambah Jurgen Klopp.

 

 

 

 



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment