Saturday, July 30, 2016

Ini Alasan Schweinsteiger Pensiun Dari Timnas Jerman

Bastian SchweisteingerEks kapten timnas Jerman, yakni Bastian Schweinsteiger, membahas secara terang-terangan tentang alasan kenapa ia pensiun dari timnas Jerman dan harapanya bagi para rekan satu timnya di timnas.

Melalui pernyataan resminya, pemain milik Manchester United ini mengumumkan bahwa ia tak bersedia dipanggil oleh laga-laga dengan timnas Jerman.

Dia pensiun sesudah menjalani total 120 laga dengan berseragam Jerman, serta dia juga sudah mencicipi trofi juara Piala Dunia pada tahun 2014 silam.

Keputusan itu seperti menjawab saran dari sejumlah seniornya antara itu Lothar Matthaeus dan Michael Ballack yang mengungkapkan bahwa dirinya sebaiknya pensiun dari timnas sesudah turnamen Piala Erop 2016 kemarin.

Dalam situs resmi DFB.de, Bastian membahas tentang alasannya pensiun dan melepas jabatan kapten timnas Jerman.

Saya telah merasakan kesusahan mengikuti gaya dan ritme bermain Jerman 365LIGA.COM. Tetapi, Joachim Loew tetap saja memberikan saya peluang untuk bermain dan sendiri merasa bersyukur,” ungkap Schweinsteiger terkait hal pensiunnya dari timnas.

Dalam laga Piala Euro 2016 kami sudah bermain dengan permainan paling baik kami dan berhasil mengalahkan Italia, tapi kekalahan dari Prancis terasa sangat pahit. Saya telah memikirkan untuk mundur sesudah turnamen dan tak memerlukan waktu yang lama untuk memikirkan hal tersebut.

Pemain yang berumur 31 tahun itu pun mengatkan gimana dirinya mengambil keputusan yang berat tersebut. Pada awalnya, ia merasakan kegembiraan meraih trofi Piala Dunia tahun 2014 lalu di Brasil.

Keputusan ini pun tetap terasa sangat berat. Bagi saya sendiri tak ada yang dapat membandingkan perasaan meraih Piala Dunia 2014,” lanjut Bastian.

Kemenangan itu tersebut sangatlah penting secara emosional dan historis, serta tak akan terulang lagi dalam karir sepakbola saya.

Saya telah tujuh kali bermain di semua turnamen dengan manajer sekelas seperti Juergen Klinsmann, Rudi Voeller, dan yang terakhir Joachim Loew. Dalam timnas Jermn saya pun bertemu dengan para pemain hebat.

Schweinsteiger juga menaruh harapannya kepada pemain-pemain yang terus berusaha membela timnas Jerman. Dia berharap bahwa Jerman mampu mempertahankan gelar Piala Dunia dalam turnamen di Russia pada tahun 2018 nantinnya.

Piala Euro 2016 menunjukkan bahwa para pemain muda kami telah berkembang sangat pesat. Sejumlah pemain yang tidak main di Piala Eropa juga pasti bakal segera kembali di panggil. Leow berada dalam jalur yang benar,” tutur Bastian.

Kini mungkin saya telah tak bermain lagi, tapi saya bakal berupaya menjaga hubungan yang baik dengan timnas. Saya pun merasa terhormat dapat bermain untuk semua suporter dan juga berterima kasih kepada semua pengalaman yang sudah saya dapatkan bersama rekan satu tim saya dan juga para pelatih.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment