Sunday, July 31, 2016

Guardiola Balas Komentar Pedas Ribery

Care taker dari kubu The Citizens, Josep Pep Guardiola, di ketahui bahwa dirinya baru saja membalas akan kompetas pedas yang telah di lontarkan oleh salah satu gelandang serang dari FC Bayern Munchen berkebangsaan asal Prancis, Frank Ribery, dengan cara yang sangat tenang sekali.

Kita tahu bahwa nama dari Frank Ribery sendiri merupakan mantan anak asuh dari Guardiola di Munchen dari musim 2013 sampai 2016, di mana mantan pemain dari Olympique Marseille tersebut ini menyatakan bahwa sosok Pep merupakan pelatih yang kurang berpengalaman dan juga terlalu banyak bicara.

Namun, hal tersebut rupanya tidak membuat Pep merasa panas, pelatih berusia 45 tahun tersebut ini malah menanggapinya dengan sangat bijaksana sekali.

“Saya harus mengatakan ini kepada anda sekali, bahwa saya benar-benar sangat mencintainya.” Kata Pep Guardiola setelah pertandingan kontra dengan BVB Borussia Dortmund di ajang Internatioanl Champions Cup.

“Merupakan sebuah hal yang sangat bagus sekali karena Ribery menuturkannya pada saat saya masih mudah. Memang benar bahwa sampai saat ini dan di sini saya masih terus belajar dan memang untuk belajar.” Tambah pelatih berkebangsaan asal Spanyol tersebut.

Sebelum Guardiola di berikan tanggung jawab untuk melatih Munchen, Ribery sendiri menapatkan kepercayaan untuk tampil sebanyak 93 kali dalam tiga musim di masa kepelatihan dari pelatih Jupp Heynckes.

Bahkan pada akhir musim 2013, FC Bavarians di ketahui bahwa mereka sukses meraih tiga gelar sekaligus, yakni Bundesliga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Sementara semasa Guardiola melatih, Ribery hanya mendapatkan waktu bermain sebanyak 84 kali, dan pemain sepak bola asal Prancis tersebut ini merasa sangat gusar sekali, dengan kebijakan yang di ambil oleh Pep untuk terus melakukan rotasi pemain.

Akan tetapi Frank Ribery sendiri juga sering terhalang oleh cedera pada pergelangan kakinya yang harus memakan waktu selama delapan bulan lamanya pada tahun 2015 yang lalu, sehingga dengan peristiwa tersebut membuat dirinya harus melewatkan 94 penampilannya bersama FC Hollywood. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment