Thursday, October 26, 2017

Sarri Difavoritkan Jadi Penerus Conte

Perjalanan Antonio Conte bersama The Blues pada musim ini memang mendapat tantangan berat dan peluang mereka untuk mempertahankan gelar juara Premier League terlihat sangat mustahil untuk diwujudkan, selain itu bukan tidak mungkin pelatih asal Italia tersebut dipecat sebelum musim kompetisi berakhir. Saat ini Chelsea sudah tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City dan performa tim terlihat sangat labil, menurut kabar yang bisa dipercaya Conte kini mulai tidak disukai oleh beberapa pemain Chelsea dikarenakan oleh porsi latihan terlalu berat dan satu hal yang bukan rahasia lagi adalah ia tidak memiliki hubungan bagus dengan pihak manajemen klub, beberapa nama incaran yang ia inginkan di bursa transfer musim panas lalu tidak mampu diwujudkan oleh klub. Ada satu nama cukup difavoritkan sebagai pelatih The Blues di masa mendatang yaitu Maurizio Sarri, performa impresifnya bersama Napoli memang membuatnya layak untuk menjadi pelatih di klub yang lebih elite.

Kinerja dari Sarri bersama I Partenopei memang patut mendapat pujian besar meskipun ia tidak mendapat anggaran besar dalam menghadirkan pemain baru berkualitas namun performa tim ini terlihat sangat konsisten bahkan di awal kompetisi Serie A, Napoli cukup difavoritkan untuk menjadi juara karena dalam sembilan laga awal mereka mampu meraih delapan kemenangan dan satu hasil imbang. Chelsea diyakini siap untuk memberi godaan kepada pelatih berusia 58 tahun tersebut dengan nominal gaji sebesar 9 juta poundsterling dan saat ini bersama Napoli ia hanya mendapat bayaran sekitar 1,4 juta euro.

Dalam beberapa tahun terakhir pelatih yang berhasil membawa timnya menjadi juara memang mendapat hasil buruk pada musim berikutnya, ini sudah dialami oleh Manuel Pellegrini, Jose Mourinho dan Claudio Ranieri. Kemungkinan Conte dipecat memang sangat terbuka lebar namun jika ia mampu membawa timnya bangkit serta memperlihatkan konsistensi dalam meraih kemenangan maka semua kritikan yang tertuju kepadanya bisa segera hilang tapi harus diakui upaya untuk kembali juara sangat berat karena City kini sudah menjelma menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment