Monday, January 30, 2017

Review pertandingan Wigan athletic vs Manchester United

Wigan di menit-menit awal sempat membuat Manchester United kewalahan dan sedikit canggung, mereka bahkan tampak mendominasi di sepuluh menit pertama. Hal ini dikarenakan Jose Mourinho coba memasangkan beberapa pemain cadangan untuk dimainkan di awal pertandingan, skuat asuhan Mourinho itu perlahan akhirnya baru bisa menyesuaikan diri sebagai tim favorit di laga ini mereka bangkit dan sukses pecahkan kebuntuan di menit ke-44.
Adalah Marouane Fellaini yang berhasil maksimalkan umpan cantik dari Bastian Schweinsteiger dengan sundulan terarahnya dia mematahkan Haugard di bawah mistar gawang dan hal ini membuat United berhasil buka gol sebelum jeda babak pertama. United baru bisa bermain stabil di babak kedua, pemain United tampak percaya diri dan tepat di menit ke-57 akhirnya mereka baru bisa menambah keunggulan dengan peran dari Chris Smalling setelah sambut umpan cantik dari Anthony Martial.
Siapa sangka dengan permainan sejumlah besar pemain cadangan yang diturunkan oleh Mourinho, tetapi mereka berhasil membungkam keperkasaan dari Wigan yang terlihat menjanjikan di menit-menit pertama babak dimulai. Namun permainan manis dari anak asuh Jose Mourinho bisa memastikan mereka unggul di laga ini. Setelah berhasil unggul dua bola, Martial dan kawan-kawan sempat menurunkan tempo permainan mereka dan terlihat lebih banyak mencari celah dan hati-hati dalam melancarkan serangan karena memang sudah unggul dua bola dan mungkin menurut mereka sudah cukup untuk menjaga kemenangan itu.
Bermain dengan hati-hati justru membuka celah bagi United untuk menjebol gawang dari Wigan, selang beberapa menit ketika kedua kubu saling menurunkan tempo permainan Wigan yang gencar mengincar gol justru malah kebobolan lewat aksi dari penyerang andalan Henrikh Mkhitaryan di menit ke-74. Setelah bekerja sama dengan Anthony Martial. Kerjasama keduanya sangat rapid an ini yang terjadi ketika Wigan terlalu fokus untuk melakukan penyerangan ke kubu United, mereka melupakan bagian belakang mereka hingga terjadi kebocoran.
United makin panas ketika sudah mendapat tiga gol, mereka tidak menurunkan tempo serangan lagi dengan semua kekuatan tampak anak asuh Mourinho kerahkan kekuatan untuk menjebol jala gawang tim tamu Wigan. Benar saja begitu cepat serangan demi serangan yang dibangun mereka berhasil lengkapi laga ini dengan gol penutup yang di pecahkan oleh Bastian Schweinsteiger dengan posisinya sebagai pemain starter berhasil menciptakan gol fantastis dengan tendangan saltonya.
Hasil positif ini pastikan United melangkah ke babak kelima Piala FA tanpa hambatan, mereka membawa setan merah kembali berkiprah dengan sempurna di Piala FA dan kali ini mereka akan berhadapan dengan musuh tangguh, Southampton di partai final.


Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment