Wednesday, January 25, 2017

Barcelona musim ini tidak dapat menjanjikan Piala apapun

Barcelona musim ini tidak dapat menjanjikan Piala apapun, mereka tidak siap dengan keadaan yang sedang menimpa mereka. Jika dulu mereka bisa gagah di La Liga Spanyol, namun kali ini tampak berbeda, tim yang pernah menyabet treble itu kini sedang terpuruk di table klasemen Liga.

Kepiawaian dari Lionel Messi lantas dipertanyakan oleh beberapa pecinta sepakbola, apakah magis yang biasa dibawa oleh striker terbaik dunia itu sudah mulai buyar. Tidak ada yang mengetahui penyebab dari kelemahan Messi, namun yang jelas sang striker sedang tidak berada dalam performa terbaik dalam tengah musim kali ini. Perjalanan Barcelona sejauh ini masih menjadi tim terbaik yang pernah ada di La Liga Spanyol, namun apakah mereka memang sudah terlihat jenuh dan permainan tidak semakin berkembang hingga tidak bisa bersaing ketat dengan klub-klub yang sejauh ini sudah mengalami perkembangan.

Arda Turan mendapatkan tawaran menarik kala Barcelona mengalami goncangan, tetapi ini semua akan kembali ke Turan apakah dia memilih untuk bertahan demi membawa kembali bendera Barcelona atau hengkang untuk memastikan masa depannya lebih baik, dengan kontrak yang sudah pasti tercatat angka nominal besar bagi dirinya. Dia direkrut dari Atletico Madrid, tentu dengan kemampuannya dia akan banyak memberikan kontribusi berharga dalam membantu Barcelona mengakhiri musim buruknya.

“saya masih sangat senang berada di Barcelona, sudah ada kontrak yang jelas mengikat saya disini hingga berusia 33 tahun dan membela tim ini adalah hal penting dalam masa karir saya. Tidak ada yang lebih penting jika hanya takaran nominal menjadi tolak ukur, maka tidak ada yang spesial lagi bagi saya. Saya merasa diri saya masih menjadi sebagian besar untuk Barcelona dan belum ada pemikiran lebih lanjut untuk pindah dari Camp Nou,” jelas Arda Turan.

Luis Enrique sempat ragu untuk membawanya masuk ke Camp Nou, tetapi dia mendapatkan Arda Turan sebagai sosok pengganti keluarnya Xavi dari Camp Nou. Kebutuhan akan kemampuan dari Arta Turan bukanlah omong kosong, karena kabar baiknya dia sudah memberikan kontribusi di saat-saat kritis bagi pasukan Enrique. Kegesitan dan juga kecepatannya menggoreng bola diperlihatkan ketika dia bermain, dan ini yang menjadi tolak ukur dirinya layak untuk tetap bermain di Barcelona.

Keprihatinan timnya yang sedang terpuruk bukanlah tanggung jawab satu dua pemain, tetapi secara keseluruhan permainan dari Barcelona seperti kehilangan arah. Barcelona terancam tidak mampu bersaing ketat di La Liga Spanyol. Perbaikan sudah pasti harus dilakukan oleh Enrique jika ingin membuat Barca tetap berada pada jalurnya.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment