Saturday, January 28, 2017

Barcelona dari moment imlek hingga Copa del Rey

Imlek – Barcelona memang adalah klub yang sangat tau cara membuat sensasi dan tau cara mempromosikan diri, memanfaatkan moment hari raya imlek tim kreatif klub asal Catalan ini merilis sebuah video berisi 5 jawara mereka masing-masing Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, Andre Gomes, Paco Alcacer dalam balutan nuansa hari raya lunar diwebsite resmi mereka.

Tampak kelima artis sepakbola tersebut memakai seragam resmi Barcelona dengan tulisan nama dipunggung dengan kaligrafi China yang mewakili nama mereka masing-masing, kelimanya pun terlihat seakan fasih melafalkan beberapa kata ucapan selamat tahun baru seperti Gong Xi Fa Chai dan ucapan selamat lainnya untuk turut menghormati hari besar tradisional kebanggan bangsa China tersebut.

Video yang sangat menarik dan tentunya sangat disukai banyak kalangan terutama kalangan Chinese pada umumnya, sebuah sajian yang unik dan tidak pernah dilakukan sebelumnya dan ini adalah sebuah penghormatan luar biasa tentunya dirasakan oleh bangsa Chinese pada umumnya, kelimanya menutup video dengan membuat salam dimana kedua tangan didekap didepan dada ciri khas kiong hie.

Itu adalah sedikit selingan yang dibuat para pemain Barcelona dalam mengisi moment imlek untuk sekedar melepas kepenatan dalam keseharian menjalankan padatnya jadwal kompetisi disegala ajang pentas yang masih mereka terlibat didalamnya.

Sehari sebelum Imlek (27 january 2017) dilakukan pengundian untuk memastikan jadwal pertemuan antara 4 tim yang lolos kebabak semifinal ajang Copa del Rey musim ini, hasil dari penarikan undian mempertemukan Atletico Madrid dengan Barcelona yang mana pertandingan pertama akan berlangsung terlebih dahulu di Vicente Calderon Stadium tertanggal 1 February 2017 esok.

Terakhir sekali kedua tim beradu diajang yang sama Copa del Rey adalah ketika dimusim 2014-15 silam, dimana kala itu Barcelona memenangkan pertaruhan dengan jumlah aggregate 4-2, dan terus melaju hingga akhirnya memenangkan gelar dan membawa pulang trophy.

Tentu saja pertandingan ini menjadi tantangan menarik bagi Diego Simeone ketika pasukannya kembali berkesempatan untuk menguji dan menumbangkan si raksasa Catalan ini, tim yang diakui sebagai salah satu tim terbaik di La Liga bahkan di dunia.

“Untuk kesekian kalinya kami akan menjalankan sebuah pertandingan bermutu dengan bertemu tim yang benar-benar berkualitas, tak pernah menjadi beban bagi kami semua karena kami sudah terbiasa dengan pertandingan bigmatch, justru inilah pertandingan yang saya tunggu-tunggu dimana saya dapat menguji seberapa jauh tim ini berkembang” ucap pria Argentina ini.

Untuk membuktikan kalau Atletico Madrid adalah klub yang pantas untuk diperhitungkan, mengalahkan tim sebesar Barcelona atau Real Madrid adalah syarat utamanya, selang seminggu usai pertandingan leg pertama ini Diego Simeone dan pasukannya akan bergantian menyeberang ke Camp Nou, keduanya tentu tidak akan bermain-main dalam laga sepenting ini dan siap membawa pulang kemenangan.

 



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment