Friday, November 27, 2015

Kalahkan Bordeaux, Liverpool Sukses Lolos ke Babak 32 Besar

365liga

Liverpool sukses meraih poin tiga seusai kalahkan Bordeaux dengan skor 2-1, pada pertandingan fase grup Liga Europa, yang berlangsung di markas sendiri, Anfeld Stadium, 27 November 2015, jumat dini hari. Kemenangan ini berkat gol yang diciptakan oleh gelandang James Milner melewati eksekusi penalti dan striker Christian Benteke. Adapun gol tim tamu diciptakan oleh gelandang Henri Saivet. Kemenangan itu pun langsung membawa tim asuhan Juergen Klopp berhasil lolos ke 32 besar.

Pada awal pertandingan, skuad The Reds langsung menebarkan ancaman melewati pergerakan Roberto Firmino dan Benteke. Namun itu, upaya pasukan Klopp masih belum bisa menemui sasaran yang tepat.

Tim tamu justru mampu mencetak gol terlebih dahulu melewati sepak pojok dari Saivet di menit yang ke-33. Tendangan striker kebangsaan Senegal tersebut langsung mengarah ke pojok gawang Liverpool.

Keunggulan Bordeaux tak bisa bertahan dengan lama. Berselang lima menit, The Reds berhasil menyamakan kedudukannya melalui sebuah eksekusi titik pulih dari Milner. Tendangan titik putih tersebut diberikan karena Ludovic Sane melanggar Benteke pada kotak terlarang.

Pada pengunjung paruh pertama, skuad Si Merah akhirnya membalikkan keunggulannya melalui aksi dari Benteke. Mendapat obat operan Nathaniel Clyne, Christian Benteke langsung menuntaskan dengan tendangan keras ke dalam gawang kiper Cedric Carrasso. Dengan skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, tepatnya pada menit yang ke-53, Benteke lagi kembali mengirimkan bola ke dalam gawang Bordeaux. Namun itu, gol itu dianulir lantaran Benteke dinilai mendorongkan Sane.

Hingga Alon Yefet, wasit pada laga tersebut, meniupkan peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta. The Reds pun berhasil menang dengan skor 2-1 atas klub asal Perancis tersebut, serta dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Skuad Si Merah bertengger pada puncak klasemen akhir Grup dengan total mengumpulkan poin 9.

Adapun Sion nan berada pada peringkat kedua dengan total mengumpulkan poin 8, dikalahkan oleh Rubin Kazan dengan skor 2-0 nan menempati urutan nan ketiga dengan raihan poin 5. Rubin Kazan masih berkesempatan untuk mendampingi pasukan Klopp lolos ke babak selanjutnya apabila mereka berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pamungkas Liga Europa ketika melawan dengan Bordeaux. Sebabnya, Rubin Kazan nan unggul dari hasil pertemuan atas Sion.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment