Sunday, November 29, 2015

Hazard Tidak Akan Isi Posisi No. 10

365ligahazard

Eden Hazard akan diandalkan oleh pelatih Chelsea, yakni Jose Mourinho, ketika klubnya akan bertandang ke Stadion White Hart Lane, pada 29 November 2015, minggu dini hari. Namun itu, sang pelatih tidak akan menempatkan pemain asal Belgia tersebut pada posisi No. 10 atau sebagai gelandang serang.

Sejauh ini, dia memang sering ditempatkan oleh Mourinho pada posisi sayap kiri. Namun itu, hal tersebut tidak lepas dari kemampuannya sang gelandang dalam mengiringkan bola, serta kecepatan berlarinya. Pada musim 2015-2016 ini, pemain berusia 24 taun ini telah tampil hingga 15 kali dalam skuad utama The Blues pada berbagai ajang kompetisi. Dalam jumlah tersebut, Hazard hanya 2 kali dimainkan dalam posisi gelandang serang.

Berdasarkan catatan WhoScored, Hazard mempunyai ponten yang lebih bagus saat dimainkan pada posisi gelandang serang, dibandingkan ketika bermain pada sayap kiri. Catatan ini juga sempat memunculkan sebuah usulan dari para pengamat bagi menempatkan posisi Hazard sebagai pos No. 10. Hal ini lantas ditolak oleh pelatih Mourinho.

“Antara aku dan Hazard mempunyai konsep yang berbeda mengenai pemain di posisi gelandang serang. Bagi aku, pemain No. 10 mesti bisa dalam banyak hal, atau dalam keadaan tanpa bola. Maka itu, gelandang serang sangat spesial bagi sebuah klub.” Ujar Mourinho.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Mourinho menilai ada 2 pemain istimewa yang bisa ditempatkan pada posisi tersebut. Mereka adalah Wesley Sneijder dan Deco. Mesut Ozil nan pernah diasuhnya saat di Santiago Bernabeu disebut Mourinho adalah seorang pemain yang sangat hebat.

“Sebagai pemain pada posisi gelandang serang, aku pikir Hazard tak bisa.” Lanjut Mourinho ketika menjawab pertanyaan dari seputar kemungkinan Hazard akan tampil dengan posisi yang lebih baik.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment