Sunday, September 25, 2016

PSG masih nantikan hasil kerja dari Emery

Menilai strategi yang digunakan Laurent Blanc, mantan pelatih timnas Prancis yang membesut Edinson Cavani dkk dirasa terlalu monoton walau keperkasaan mereka diliga domestik tidak tertandingi yang terlihat dari raihan gelar yang mereka peroleh. Alasan didatangkannya pelatih Sevilla, Unai Emery tidak lain karena ambisi besar sang pemilik, Nasser Al – Khelaifi untuk menggengam trophy liga champion.

Emery secara mengejutkan mampu memotivasi anak asuhnya untuk mememangi UEFA Cup secara tiga musim beruntun meski kehilangan beberapa pemain pentingnya seperti Kevin Gameiro maupun Aleix Vidal. Tidak terlalu fokus pada kompetisi domestik sehingga hanya finish pada posisi ketujuh diklasemen akhir La Liga nyatanya mampu membawa Sevilla bermain diliga champion dan walaupun nantinya tersingkir, mereka punya kesempatan bermain kembai di UEFA Cup dengan status sebagai juara bertahan.

Dengan kedatangannya, Emery tampak melakukan beberapa perubahan dalam skuadnya dengan melepas beberapa pemain yang tampak kurang mendapat waktu bermain atau bisa memberikan keuntungan dengan dijual. Menjual David Luis ke Chelsea dengan harga 33 juta pounds dan Lucas Digne diboyong oleh Barcelona dengan harga 14 juta pounds. Sedangkan Salvatore Sirigu dipinjamkan kepada Sevilla, Gregory Van Der Wiel dan Zlatan Ibrahimovic dilepas dengan status bebas transfer.

Rasa kecewa ada pada saat melepas Ibra yang menjadi top skorer klub asal Paris ini selama tiga musim beruntun. Tapi gagal mendapatkan penggantinya karena para klub pemilik dari incaran mereka, Alexandre Lacazatte, Mauro Icardi dan dua monster La Liga, Christiano Ronaldo dan Lionel Messi enggan untuk melepas pemain terbaiknya ini. Sempat ingin merekrut Paul Pogba yang jadi pusat perhatian dengan kesuksesan membawa timnas Prancis melaju kebabak final EURO 2016 namun gagal menjadi juara setelah ditaklukkan Portugal. Tapi lagi – lagi mereka gagal karena kalah saing dengan Manchester United yang menjadikan Pogba pemain termahal dunia dengan harga 90 juta pounds.

Hanya mendatangkan Grzegorz Krychowiak dari Sevilla dan Jese dari Real Madrid dengan total harga 50 juta pounds diharapkan mampu membawa PSG tampil lebih kreatif lagi mengingat mereka telah memiliki Angel Di Maria, Javier Pastore maupun Marco Veratti yang dikenal sebagai pemain pengatur serangan dengan assist – assistnya dan tidak jarang mencetak gol.

Hingga saat ini mereka telah menjalani 6 kali pertandingan yang menuai 4 kali menang, sekali seri dan dua kali kalah. Dan dipertandingan ketujuh yang berlansung dini hari tadi menghadapi Touluse, Cavani dkk kembali mendapatkan kekalahn, Khelaifi mengharapkan keputusan yang diambil pelatih untuk mengistirahatkan beberapa pemain agar tetap segar menjelang pertandingan berikut di liga champion dapat berbuah hasil karena musim lalu rekor mereka sangat impresif dengan hanya kalah dua kali disepanjang jalannya liga domestik dan berselisih 31 poin diklasemen akhir dengan peringkat kedua.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment