Monday, September 26, 2016

Gagal menang, selisih poin dengan Barca makin dekat

Klub promosi musim ini seperti Las Palmas dan Alaves tampak berbeda dari klub promosi dari liga lainnya. Bagaimana tidak, Palmas sukses mendapatkan tiga kemenangan dari lima laga yang telah berlangung, sedangkan Alaves yang meskipun hanya berhasil menang sekali dari lima laga, raihan mereka yang secara mengejutkan sukses menumbangkan juara bertahan musim lalu, Barcelona pantas diberikan acungan jempol.

Tapi hal tersebut belum mampu memutus daya tarik utama dari La Liga yang tidak lain dari dua raksasa mereka, Barcelona dan Real Madrid yang selalu bersaing untuk menjadi juara liga. Hingga pekan kelima, Madird masih lebih unggul tiga poin atas rivalnya tersebut, meski demikian, tim katalan yang harus kehilangan bintangnya karena cedera saat menghadapi Atletico Madrid kemarin sukses meraup poin penuh dengan mempecundangi Sporting Gijon dilaga tandang dengan skor 0 – 5.

Termotivasi oleh hasil yang didapatkan oleh rivalnya itu, anak asuh Zinedine Zidane tentunya menargetkan tiga poin dalam pertandingan mereka berikutnya. Kemenangan akan memperlebar selisih poin dengan Barca ditambah moral pemain Los Galaticos sedang tinggi mengingat Christiano Ronaldo yang sebelumnya absen karena cedera kini sudah bisa bermain kembali.

Jalannya pertandingan dibabak pertama, pada 10 menit pertama tampak Madrid sangat mendominasi jalannya pertandingan sehingga mereka diprediksi akan mampu menang mudah. Tapi Las Palmas bukanlah tim kacangan yang akan terus diam saja dengan mengambil alih permainan walaupun lebih banyak diserang. Terus menyerang, ketatnya pertahanan dari lawannya ditambah tangguhnya penjaga gawang Jari Varas, Madrid baru sukses menghasilkan gol dimenit 33 melalui Marco Asensio. Keunggulan ini tidak bertahan lama karena Tana sukses menyamakan kedudukan dimenit 38. Skor 1 – 1 bertahan hingga peluit tanda turun minum dibunyikan.

Dibabak kedua, Karim Benzema dimasukkan untuk menggantikan Asensio yang dipercaya mampu meningkatkan daya serang juara liga champion musim lalu ini. dan ternyata benar, hanya tiga menit dilapangan tepatnya dimenit 67, Benzema kembali membawa timnya unggul. Digantikannya CR7 dan Alvaro Morata membuat penyerangan tim ini agak menurun yang mampu dimanfaatkan lawan untuk menyamakan kedudukan dimenit 85 oleh Sergio Ezequiel Araujo. Skor 2 – 2 bertahan hingga laga usai.

Tambahan 1 poin memang masih membuat Madrid berada dipuncak klasemen walau hanya berselisih satu poin. Mengaku cukup kecewa dengan hasil ini, pelatih Madrid, Zidane tidak akan terlalu mempermasalahkan hal ini karena akan fokus pada laga berikutnya menghadapi Borussia Dortmund.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment