Tuesday, March 29, 2016

Clippers pastikan diri lolos ke playoff

Kubu Los Angeles Clippers sedang berbahagia karena mendapat dua kabar baik sekaligus. Menang atas Denver Nuggets di Staples Center telah memastikan diri mereka lolos ke babak playoff sekaligus menjadi tim keempat wilayah barat setelah sebelumnya Golden State Warriors, San Antonio Spurs dan Oklahoma City Thunder sudah memastikan lolos terlebih dahulu.

Jalannya pertandingan dikuarter pertama menjadi milik Clippers yang berhasil memimpin raihan angka 26 – 31.
Dikuarter kedua, pertandingan berjalan semakin ketat namun Chris Paul dkk masih unggul dalam skor walau kalah raihan poin, 22 – 21.
Dikuarter ketiga, tekanan dari para pemain Clippers membuahkan hasil yang berhasil membawa timnya kembali menjayhi raihan poin lawannya, 12 – 25.
Kejar mengejar angka tidak terhindarkan dikuarter terakhir, dimana kedua tim mengistirahatkan para pemain intinya. Menang raihan angka 30 – 28, Nuggets harus rela menelan kekalahan dengan skor akhir 90 – 105.

Akan kembalinya Blake Griffin yang dikabarkan telah mampu berlatih kembali menjadi kabar baik yang kedua bagi Clippers. Akan menjalani hukuman empat kali bertanding, pemain yang dikatakan salah satu pemain forward terbaik di NBA ini akan mampu bermain bulan April mendatang saat menghadapi Washington Wizards.

Kembalinya Griffin ada pada waktu yang sangat tepat karena kini chemistry tim sedang dalam kondisi tinggi dan tinggal menunggu performanya kembali seperti semula disisa laga maka dipastikan Clippers akan semakin garang di playoff nantinya. Tapi ada sesuatu yang membuat khawatir pelatih mereka, Doc Rivers yang tidak lain merupakan kondisi mental tim ini yang meragukan disaat – saat genting.

Dan trauma terbesar mereka ada pada semifinal wilayah barat musim lalu dimana menjadi salah satu tim yang memiliki kans meraih juara namun ditaklukkan oleh Houston Rockets yang sebelumnya sudah tertinggal dengan rekor 3 – 1 dan hanya butuh satu kemenangan untuk menyingkirkan mereka yang gagal dilakukan. Kelemahan ini harus mampu mereka hilangkan di playoff kali ini jika masih ingin mengejar cincin juara.

Dari Nuggets, D.J. Augustin menghasilkan 18 poin, 2 rebound, 10 assist dan 2 steal. Jusuf Nurkic mengumpulkan 19 poin, 7 rebound, 3 assist dan 1 block. Will Barton mencetak 13 poin, 3 rebound, 3 assist, 1 steal dan 2 block. Gary Harris membuat 11 poin, 1 rebound, 2 assist dan 2 steal. Jon Lauvergne menambahkan 10 poin, 4 rebound dan 1 assist.

DeAndre Jordan jadi penampil terbaik Clippers dengan raihan 16 poin, 16 rebound, 2 assist, 2 steal dan 6 block. Chris Paul dan Jamal Crawford masing – masing mencetak 14 poin. Jeff Green dan Wesley Johnson sama – sama membuat 13 poin. J.J. Redick menambahkan 12 poin, 2 rebound, 1 assist dan 2 steal



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment