Tuesday, June 28, 2016

Wanyama Resmi Bergabung Ke Spurs

Tottenham Hotspur mulai membuat kemampuan mendekati tampak di Liga Champions musim 2016/2017. Sebagai langkah awal, Tottenham menghadirkan Victor Wanyama dari Southampton.

Gelandang bertenaga kuda itu dibawa dengan banderol 11 juta poundsterling atau setara Rp 203 miliar. Dalam pembelian ini, Southampton termasuk rugi sebab mereka merekrut Wanyama dari Celtic dengan harga 12, 5 juta pounds.

Penjualan Wanyama sangat terpaksa dikerjakan Southampton sebab pemain asal Kenya itu tidak ingin perpanjang kontraknya yang bakal habis pada Juli 2017 yang akan datang. Bila biarkan, Southampton tak akan memperoleh duit sepeserpun. Karenanya mereka ikhlas melepas gelandang tangguhnya ini.

” Saya meyakini dia orang yang baik. Dia pemain yang dapat tingkatkan kwalitas tim. Dia dapat menolong kami untuk satu tahun lebih ke depan, ” ucap manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

” Dia pemain yang kuat. Saya rasa dia sosok prima buat tim kami. Dia adalah rekrutan paling besar. Prioritas kami yaitu menghadirkan pemain-pemain yang kenal dengan ciri-ciri Liga Premier. Ini begitu utama. Semuanya memanglah tak gampang. Namun waktu merekrut pemain seperti Wanyama, akan jadi peluang yang bagus buat kami berkompetisi, ” tuturnya yang diambil dari Daily Mail.

Pada 2013 lantas, Pochettino lah yang membawa Wanyama ke Southampton. Mulai sejak waktu itu perannya sebagai gelandang bertahan tak tergantikan di kubu The Saints.

Dengan kehadiran Wanyama, lini tengah Tottenham akan makin bewarna. Sekarang ini The Lily Whites telah diperkuat banyak gelandang enerjik seperti Eric Dier, Dele Alli, Nacer Chadli, Christian Eriksen, Clinton N’Jie serta Moussa Dembele.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment