Thursday, June 30, 2016

Casillas Segera Pensiun Dari Timnas Spanyol

Mantan pemain Real Madrid yang kini bermain untuk FC Porto, Iker Casillas memberikan isyarat jika dirinya akan segera pensiun dari timnas La Furia Roja. Pemain yang berusia 35 tahun ini sudah bermain bersama timnas Spanyol selama 16 tahun dan ia merupakan pemain yang memiliki rekor penampilan terbanyak bersama timnas yakni 167 pertandingan, rasa kecewa jelas tidak bisa ditutupi oleh Casillas pada turnamen Euro 2016 kali ini karena dalam empat pertandingan yang sudah dilewati dirinya sama sekali tidak mendapatkan kesempatan bermain dan pada beberapa hari lalu hasil yang sangat mengewakan harus didapatkan oleh Spanyol ketika mereka secara mengejutkan kalah dari Italia dengan skor dua gol tanpa balas.

Casillas dalam komentarnya bersama media menyebutkan bahwa saya pikir masa bersama timnas Spanyol sudah berakhir dan tentunya saya merasa sangat bangga bisa mendapatkan kesempatan serta pengalaman yang manis bersama tim ini, kekalahan dari Italia memang sulit untuk diterima namun ini semua adaalah bagian dari olahraga. Saya merasa sangat yakin jika Spanyol akan mampu bangkit kembali di masa mendatang, tim ini memiliki banyak pemain muda berkualitas dan mereka hanya membutuhkan pengalaman agar bisa menjadi lebih matang serta kembali mempersembahkan trofi juara kepada fans.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi penampilan dari Casillas memang sudah dianggap menurun, ia tidak bisa mempertahankan permainannya seperti ketika sedang berada di masa jayanya. Salah satu moment terburuknya bersama timnas mungkin terjadi pada Piala Dunia 2014 ketika itu tim Matador yang cukup diunggulkan harus tersingkir di babak grup. Karirnya bersama Real Madrid juga tidak berakhir dengan manis, perselisihan yang terjadi dengan Mourinho membuat Casillas harus berada di bangku cadangan dalam waktu yang cukup lama meskipun pergantian pelatih terjadi di musim berikutnya namun nasib yang dialami oleh sang kapten sama sekali tidak berubah sehingga ia memutuskan untuk bergabung bersama Porto.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment